|

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Para Raider 501 Kostrad Tanamkan Pola Hidup Bersih Kepada Anak Usia Dini

Ket Gambar  : kini giliran Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad kembali meluncurkan Mobil Sehat. Mobil Sehat ini nantinya akan berkeliling ke Sekolah-Sekolah untuk memberikan Pengetahuan seputar Kesehatan, Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis, dan Berobat Gratis, Kamis 15/03/18.

Jayapura | Media Nasional Obor Keadilan | Setelah meluncurkan Mobil Pintar beberapa hari yang lalu, kini giliran Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad kembali meluncurkan Mobil Sehat. Mobil Sehat ini nantinya akan berkeliling ke Sekolah-Sekolah untuk memberikan Pengetahuan seputar Kesehatan, Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis, dan Berobat Gratis, Kamis 15/03/18.

Dalam aksi perdananya, Mobil Sehat berkesempatan mengunjungi SDN Inpres Nafri, Kampung Nafri, Distrik Abepura, Kota Jayapura. Tujuan Mobil Sehat mengunjungi SDN Inpres Nafri adalah untuk memberikan Penyuluhan Kesehatan, khususnya tentang Tata Cara Mencuci Tangan yang baik dan benar.

Ketika melaksanakan Anjangsana ke SDN Inpres Nafri beberapa hari yang lalu, Komandan Pos (Danpos) Nafri, Letda Inf. Nanda melihat lingkungan sekitar Sekolah yang sangat kotor dan Murid-Murid dari SDN Inpres Nafri juga belum memahami tentang menjaga kebersihan diri sendiri, maka hal itulah yang melatarbelakangi Danpos Nafri untuk mendatangkan Mobil Sehat ke SDN Inpres Nafri sebagai aksi perdana dari Mobil Sehat.

Danpos Nafri mengatakan bahwa jikalau sejak dini sudah diajarkan tentang peduli terhadap Kesehatan diri dan Kesehatan lingkungan, diharapkan ketika mereka besar nanti mereka akan terbiasa dan selalu membiasakan diri untuk selalu menjalani hidup bersih dan sehat.

Kepala Sekolah SDN Inpres Nafri, Ibu Margaretha merasa sangat senang dan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Danpos Nafri dan rekan-rekannya, karena telah peduli terhadap Kesehatan para Calon Generasi Penerus Bangsa ini dan selain itu, Ibu Margaretha juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Anggota Satgas Pos Nafri karena telah memberikan Ilmu yang sangat bermanfaat kepada Murid SDN Inpres Nafri. Begitu pula antusias yang diperlihatkan oleh murid-murid SDN Inpres Nafri, mereka sangat senang dengan kehadiran Mobil Sehat ini ke Sekolah. Mereka sangat memperhatikan ketika Tim Kesehatan Satgas Yonif Para Raider 501 memperagakan tentang cara mencuci tangan yang baik dan benar.

Murid-murid SDN Inpres Nafri juga diberi kesempatan untuk mecoba dan mempraktikan apa yang telah diajarkan oleh Tim Kesehatan Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad.

Mobil Sehat ini sendiri merupakan Modifikasi dari Mobil Ambulance Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad. Dokter Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad, Letda CKM. dr. Seindy Arya adalah yang menggagas Ide tentang pembuatan Mobil Sehat itu sendiri.

Dokter Saendy berharap Mobil Ambulance Satgas bukan hanya berguna untuk pasukan yang sedang melaksanakan Tugas Pengamanan Perbatasan, tetapi juga bisa berguna bagi masyarakat.[ Oriyen ]


Editor : Redaktur
Penanggung Jawab : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini