|

Yonif RK 751/VJS Adakan Penyuluhan Kesehatan Di SMP N. 1 Ilaga

Ket Gambar : Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS yang berada di Pos Ilaga  melaksanakan penyuluhan kesehatan bagi siswa-siswi SMP N. 1 Ilaga. Penyuluhan ini  diikuti oleh 150 siswa-siswi, Rabu (18/4). 

Puncak Jaya | Media Nasional Obor Keadilan | Anak-anak merupakan generasi penerus bangsa yang kesehatannya harus dipedulikan  agar bertumbuh kembang secara maksimal, untuk itu walaupun berada di daerah rawan ganguan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS yang berada di Pos Ilaga  melaksanakan penyuluhan kesehatan bagi siswa-siswi SMP N. 1 Ilaga. Penyuluhan ini  diikuti oleh 150 siswa-siswi, Rabu (18/4). Kegiatan penyuluhan kesehatan ini dipimpin langsung oleh Danpos Ilaga Lettu Inf Rentra Heri Mei.

Lettu Inf Rentra Heri Mei menghimbau siswa-siswi SMP N. 1 Ilaga agar selalu menjaga kesehatan dan mengatur pola makan, agar pada masa pertumbuhan anak-anak bisa bertumbuh kembang secara maksimal.

Selanjutnya Lettu Inf. Rentra Heri Mei juga menyampaikan bahwa penyuluhan kesehatan ini sangat penting bagi anak-anak Papua, khususnya di daerah Puncak Jaya yang berada di daerah pegunungan serta cuaca yang sangat dingin.

“Dalam kegiatan penyuluhan kesehatan ini kami juga memeriksa kesehatan siswa-siswi agar kita bisa mengetahui kesehatan para siswa-siswi SMP N. 1 Ilaga, jika ada yang sakit kita bisa segera menanganinya," ujar Lettu Inf. Rentra Heri Mei.

"Meskipun di daerah penugasan yang rawan akan gangguan  Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), kami akan selalu berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat serta anak-anak, apalagi pada aspek kesehatan yang sangat penting bagi anak-anak dimasa pertumbuhannya," tambah Danpos Ilaga.

Disela-sela kegiatan  Kepala Sekolah SMP N. 1 Ilaga Yuli Paladang mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas karena mau memberikan penyuluhan kesehatan kepada siswa-siswinya.

"Jarak puskesmas yang lumayan jauh sudah bisa teratasi karena adanya Satgas yang juga memberikan penyuluhan kesehatan terhadap siswa-siswi kami”, kata Ibu Yuli. [ Oriyen ]

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini