|

Senator Aceh : Dampak Perubahan Iklim Hingga Sistem Kapitalisme Menjadi Faktor Utama

Ket Gambar : Senator DPD RI Asal Aceh H. Fakrul Razi MIP Memaparkan isi Seminar. 

Banda Aceh |  Media Nasional Obor Keadilan | [19-04-2018] Kamis  - Senator DPD RI Asal Aceh kembali diundang berbicara dalam event international di Unsyiah. Dalam Seminar International yang dilaksanakan di Universitas Syiah Kuala, dengan nama kegiatan Asean Student Conference (ASC) 17-21 April 2018 yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Syiah Kuala yang dihadiri oleh delegasi dari beberapa negara di Asean untuk membahas isu perubahan iklim dan lingkungan yang berlangsung di Gedung AAC Dayan Dawood.

Dalam pemarannya, Senator Fachrul Razi menjelaskan sejarah perubahan iklim dan peran Pemuda dalam menghadapi perubahan iklim. Dirinya yang pernah berbicara di United Nations (UN) Newyork USA dan United Nations (UN) di Geneve menjelaskan bagaimana potensi Hutan Aceh agar dapat di jaga dan dikembangkan.

Senator Fachrul Razi sempat memaparkan data data global dan kepentingan negara luar yang berkepentingan terhadap Aceh dan Indonesia. “Sistem kapitalisme secara langsung menjadi faktor utama kehancuran ekonomi dunia saat ini,” tegasnya.

Talkshow Internasional yang berlangsung pada 18 April 2018 dengan tema Optimalisasi Peran Pemuda ASEAN dalam Menciptakan Komunitas yang Tangguh Terhadap Perubahan Iklim di isi oleh beberapa diantaranya yaitu Rudi Putra   Peraih Penghargaan 2014 Goldman Environmental Prize di San Francisco, Asisten Deputi Kemenpora RI, dan H. Fachrul Razi, MIP anggota DPD RI Asal Aceh. [ MI ]

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini