|

RSUD Dr Zainal Abidin Banda Aceh Bantah Memberatkan Pasien Bocor Jantung

Teks Foto :  Pasien Amira Salsabila yang mengalami Sakit Bocor Jantung. 

OBORKEADILAN.COM | BANDA ACEH Terkait  masalah  Amira Salsabila balita 4,9 tahun asal Aceh Selatan pasien  bocor jantung yang dirawat di Rsud Zainal Abidin Banda Aceh yang dirujuk ke Jakarta biayanya ditanggung oleh pemerintah aceh dan tidak memberatkan kepada keluarga korban.

Dimana informasi yang dikabarkan oleh beberapa media online sebelumnnya terkait adanya biaya yang dibebankan kepada keluarga korban untuk biaya oksigen selama penerbangan ke Jakarta dengan jumlah anggaran 17 juta,  pihak rumah sakit Rsud Zainal Abidin mengklarifikasikan bahwa pihaknya tidak pernah memungut biaya tersebut.

”Biaya penggunaan alat bantu oksigen selama penerbangan ke Jakarta tersebut merupakan biaya yang dibebankan oleh pihak maskapai penerbangan kepada pasien, dan dibayarkan oleh pihak keluarga pasien secara langsung kepada pihak maskapai penerbangan,” kutip rilis Humas yang dikirimkan kepada wartawan oborkeadilan.com.

Rahmady, SKM selaku bagian Humas Rsud Dr Zainal Abidin Banda Aceh  dalam rilis persnya pada senin (29/04/2018) juga mengatakan,” Pasien (Amira Salsabila) yang mengalami  bocor jantung yang dirujuk ke  Jakarta itu semua biaya perjalanan ditanggung oleh pemerintah aceh melalui Rumah Sakit Umum Zainal Abidin  dan termasuk satu orang pendamping dari pihak keluarga korban untuk  biaya tiket pulang balik,” katanya.

”Rsud Dr. Zainal Abidin sebagai rumah sakit yang meberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat tidak pernah mewajibkan (membebankan) pembayaran kepada pasien atas penggunaan alat bantu oksigen sebesar 17 juta rupiah selama penerbangan ke Jakarta sebagaimana yang diberitakan sebelumnya,”.

Lanjutnya,” Biaya penggunaan alat bantu oksigen selama penerbangan ke Jakarta tersebut merupakan biaya yang dibebankan oleh pihak maskapai penerbangan kepada pasien, dan dibayarkan oleh pihak keluarga pasien secara langsung kepada pihak maskapai penerbangan,” ujarnya.[ Muhammad Furqan]

Penanggung Jawab : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini