HEADLINE

Selama Dua Hari Gubernur Kalteng Tinjau Pembangunan Barito Utara

/

Redaksi / Selasa, 10 April 2018 / 11:13 WIB

Sebarkan:
Ket gambar  : Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran saat meninjau pembangunan RSUD Muara Teweh yang berskala Internasional menyempatkan diri menemui para pasien yang dirawat di Rumah sakit.


Media Nasional Obor Keadilan | Barito Utara - Kalteng | Usai melaksanakan kegiatan Apel Siaga Persiapan Pelaksanaan Pemilihan Pilkada Serentak 2018 Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Murung Raya 2018-2023 di Puruk Cahu, Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran dan Ketua Tim Penggerak Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kalteng, Ivo Azhari Sugianto beserta rombongan melakukan peninjauan sejumlah pembangunan selama dua hari di Kabupaten Barito Utara.

Rombongan Gubernur dan istri ini datang di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan, Minggu (8/04/2018) yang disambut langsung oleh Pjs. Bupati Barito Utara H. Sapto Nugroho dan istri, dalam Kujungan Kerjaya Gubernur akan berada di Kota Muara Teweh selama dua hari terhitung tanggal 9-10 April 2018. Hal ini disampaikan Pejabat sementara (Pjs) Bupati Barut, Drs. H. Sapto Nugroho kepada wak media, Senin (9/04/2018).

Pada kesempatan itu Gubernur meninjau berbagai sektor pembangunan yang selama ini telah dilakukan pemerintah seperti infrastruktur, pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan sumber daya alam (SDA). Gubernur juga menggelar pertemuan dengan unsur FKPD, jajaran pamkab, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta organisasi wanita dan pemuda.

Salah satu tempat yang mendapat perhatian serius Gubernur dan rombongan adalah peninjauan pelayanan di RSUD Muara Teweh. Rumah sakit menjadi perhatian khusus bagi terutama terhadap pasien yang mendapatkan perawatan rumah sakit terbesar di daerah ini. Perhatian khusus ditujukan kepada pasien lanjut usia, anak-anak, warga yang menderita penyakit yang parah seperti tumor dan kanker. 


“Saya minta agar Pak Bupati Barut agar memperhatikan masyarakatnya, secara khusus dalam bidang pelayanan kesehatan secara menyeluruh. Kesehatan masyarakat merupakan tanggungjawab utama yang harus dilaksanakan oleh pemerintah daerah dan seluruh jajarannya. Paling penting lagi, hal ini harus menjadi perhatian serius dari kepala daerah dalam hal ini Bupati Barut,” kata Sugianto Sabran. [ AI ]

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI