HEADLINE

Kuat Dugaan Virus Radikalisme Tiga Kampus ini Dimatamatai di Awasi BIN

/

Redaksi / Minggu, 29 April 2018 / 05:47 WIB

Sebarkan:
Kepala BIN Jenderal Budi Gunawan. Foto: Lamhot Aritonang

Jakarta | Media Nasional Obor Keadilan | Tiga universitas saat ini sedang diawasi badan intelijen negara (BIN) karena berpotensi menjadi basis penyebaran radikalisme. Kampus mana saja yang jadi sasaran pengawasan?
Pengawasan khusus terhadap tiga kampus itu diungkapkan oleh Kepala BIN Jenderal Budi Gunawan dalam ceramah umum di hadapan BEM PTNU se-Indonesia. Budi memaparkan 24 persen mahasiswa setuju dengan tegaknya negara Islam di Indonesia. 
"Ini bisa mengancam Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini. 39 persen mahasiswa terpapar paham radikal. Ada 15 provinsi yang jadi perhatian kita dan terus amati pergerakannya," kata Budi di kampus Unwahas, Semarang Sabtu (28/4/2018).
"Ada 3 perguruan tinggi yang sangat jadi perhatian kita karena kondisinya bisa jadi basis penyebaran paham radikal," lanjutnya. 
Namun Budi tak mau menyebutkan secara gamblang kampus mana saja yang berpotensi menjadi basis penyebaran radikalisme itu. Dia mengatakan, mahasiswa menjadi target paham radikal oleh para teroris. 
Kepolosan menjadi salah satu alasan para teroris mencuci otak para mahasiswa. 
"Kampus jadi lingkungan menjanjikan bagi pengusung paham radikal dan menjadikan mahasiswa sebagai target brain washdengan manfaatkan kepolosan mahasiswa," terangnya.
Sumber : detiknews

Penanggung Jawab : Obor Panjaitan 

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI