HEADLINE

Miris, Ibu Wati Melahirkan Seorang Diri Di Kolong Jembatan Jakarta

/

Redaksi / Senin, 10 September 2018 / 02:05 WIB

Sebarkan:
Petugas P3S TRC Sudinsos Jakbar tengah melakukan penanganan pertama, soal Ibu melahirkan di kolong flyover Cengakreng, Sabtu ( 8/9/2018) malam.

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | JAKARTA | Satgas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian ( P3S )Tim Reaksi Cepat ( TRC ) Suku Dinas Sosial Jakarta Barat bersama posko titik Cengkareng menindaklanjuti laporan masyarakat  terkait adanya seorang Ibu bernama Wati (39th) seorang tuna wisma warga Cipayung Jakarta Timur yang dikabarkan melahirkan di kolong tol flyover Rawa Buaya, Cengkareng, Sabtu.( 8/9/2018) malam.

Menurut salah satu petugas Sudinsos menerangkan Wati tinggal di kolong flyover berdua dengan suaminya yang bekerja tidak jelas alias serabutan.
Petugas Sudinsos membawa Ibu Wati ke RSUD Cengkareng.

" Informasi ini atas laporan dari pedagang asongan yang jualan dilokasi tersebut.  Ibu Wati melahirkan seorang diri semalam ( red-Sabtu 8/9/2018) sekitar jam 8 an,"  kata petugas Sudinsos, Minggu ( 9/9/2018 ) pagi.

Ia menambahkan tidak ada orang yang menolong dan baru tadi pagi sekitar pukul 08.00 WIB dirinya dan beberapa pedagang asongan yang biasa berjualan sekitar lokasi melihat kondisi Wati seorang diri.

" Kondisinya sangat memprihatinkan ,  karena sehabis melahirkan dengan kondisi adanya darah di sekitar alas tidur (plastik/kardus) dan ari-ari serat tali pusar yang masih menyambung dengan bayi dan belum terputus," ujarnya kepada Media.

Melihat kejadian dan kondisi seperti itu, akhirnya pedagang asongan tersebut mendatangi posko titik Cengkareng yang berada di perempatan lampu merah Cengkareng.

Mendapatkan laporan tersebut petugas posko titik Cengkarengpun langsung mendatangi ke lokasi tersebut dan benar dengan adanya Seorang Ibu yang baru melahirkan seorang diri. Karena melihat kondisi Ibu Wati yang masih melemah petugas posko titik Cengkareng menghubungi Team TRC dan Pihak AGD, untuk mendapatkan pelayanan medis terlebih dahulu.

Setibanya Pihak AGD dilokasi dan berkoordinasi dengan Petugas posko titik Cengkareng beserta team TRC dan memutuskan untuk merujuk Ibu Wati serta bayinya ke RSUD Cengkareng guna mendapatakan penanganan dan bantuan medis secara intensif.

" Saat ini kondisinya masih dalam penanganan dokter RSUD Cengkareng," ujar Petugas Sudinos.

Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI