|

Pjs. BUPATI BARUT H. SAPTO NUGROHO PIMPIN PEMBUKAAN FPDK BARITO UTARA TAHUN 2018


BARITO UTARA - KALTENG | Media Nasional Obor Keadilan | Dalam meningkatkan pembangunan di Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah di segala bidang, Pemerintah melalui Forum Perangkat Daerah Kabupaten (FPDK_red) Barito Utara Tahun 2018 yang di pimpin langsung oleh Pjs. Bupati Barito Utara H. Sapto Nugroho, H.W, Sekretaris Daerah H. Ir. Zainal Abidin, M.AP dan Anggota DPRD Barito Utara Dr. H. Tajeri, SE., MM., SH., MH. Kamis (8/3/2018) di Jl. Akhmad Yani gedung Balai Antang Muara Teweh.

Di dalam sambutannya, Pjs Buapti Barito Utara menjelaskan bahwa kegiatan Forum Perangkat Daerah Kabupaten Barito Utara Tahun 2018 merupakan wujud nyata dalam upaya mengakomodir dan mengupayakan berbagai usulan atau aspirasi masyarakat, di samping melaksanakan amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Pembangunan Nasional," Ucapnya.

Sementara Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD_red), merupakan proses penyempurnaan dari rancangan awal RKPD menjadi rancangan RKPD berdasarkan hasil verifikasi Rencana Kerja (Renja_red) Perangkat Daerah. Salah satu tahapan dalam menyusun Renja Perangkat Daerah adalah melalui pelaksanaan Forum Perangkat dari Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang_red) RKPD Kabupaten di seluruh Kecamatan se - Barito Utara Tahun 2018, sebagai bahan dasar untuk menyempurnakan rancangan Renja Perangkat Daerah,"Terangnya

Pjs. Buapti menambahkan forum ini mampu menghasilkan dan menyepakati prioritas-priooritas kegiatan yang terbaik untuk masyarakat Barito Utara sesuai dengan aspirasi yang telah di sampaikan, atas dasar kebutuhan masyarakat banyak, bukan ke inginan semata dan bukan pula hanya untuk kepentingan perorangan atau segelintir masyarakat," Harapannya.

Acara pembukaan Forum Perangkat Daerah Kabupaten Barito Utara ini juga dihadiri oleh unsur FKPD, staf ahli Bupati, Asisten Sekda, Camat se - Kabupaten Barito Utara dan undangan lainnya. [ Anung - www.oborkeadilan.com ]
Komentar

Berita Terkini