HEADLINE

Persit Koorcab Rem 172 Berbagi Kasih Bersama Paud Papua Cerdas Mandiri

/

Redaksi / Sabtu, 10 Maret 2018 / 12:57 WIB

Sebarkan:
Ket Gambar : Persatuan Istri Tentara (Persit) Koordinator Cabang Rem 172 melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial berbagi bersama Paud Papua Cerdas Mandiri (Pacema), dalam rangka menyambut HUT Persit KCK ke 72, Pada Jum'at (9/3/2018).

Media Nasional Obor Keadilan | Sentani | Persatuan Istri Tentara (Persit) Koordinator Cabang Rem 172 melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial berbagi bersama Paud Papua Cerdas Mandiri (Pacema), dalam rangka menyambut HUT Persit KCK ke 72, Pada Jum'at (9/3/2018).

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 172 Ny. Diana Boni C. Pardede dalam sambutannya menjelaskan kepedulian Persit dalam kegiatan Bhakti Sosial ini merupakan bentuk tanggung jawab Sosial.

 "Kami datang kesini melaksanakan Bhakti Sosial dalam rangka HUT Persit ke 72, dimana kegiatan Bhakti Sosial ini merupakan suatu tanggung jawab dan kepedulian Persit sebagai Makhluk Sosial dan juga salah satu bentuk tugas Persit untuk membantu tugas Suami dalam memberdayakan masyarakat".

Pihaknya mengungkapkan selain Bhakti Sosial, Persit juga melaksanakan kegiatan Donor Darah, anjangsana dan berbagi bersama Paud yang ada di Papua khususnya di Wilayah Korem 172/PWY.

 "Untuk wilayah Korem 172/PWY kami memilih Paud Pacema, dimana Paud ini semuanya Anak Papua. Apa yang kami bawa ini jangan dilihat dari nilainya sebab ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami, meskipun kulit kami tidak hitam tetapi kami tetap Cinta Papua".

Diana berharap kepada Bapak dan Ibu Guru serta orang tua untuk bisa mendidik anak-anak. "Mereka merupakan Tunas Bangsa, Nasib Bangsa Indonesia terutama Papua kedepan ada ditangan mereka. Kalau kita sudah berusia lanjut, sedangkan perjalanan hidup mereka masih panjang, masih muda dan masih bisa di bentuk menjadi Generasi yang mencerminkan Karakter Bangsa", katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah Pacema Hans Imbiri menyampaikan bahwa kami adalah himpunan dari anak-anak yang berada dipinggir Kota, tetapi kami tidak merasa terpinggirkan.
"Mungkin orang lain menganggap kami orang yang Marginal, tetapi ternyata ibu-ibu Tentara memberikan wujud cinta kasihnya kepada kami, sesuai dengan nama kami, kami berharap anak-anak kita ini adalah anak-anak Papua yang kedepan menjadi anak-anak yang cerdas, cerdas secara Intelektual dan cerdas secara Spiritualnya karena mereka akan menjadi Pengawal dan menjadi Garda Bangsa dimasa yang akan datang", ujarnya.[ Orin ]

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI