|

Kodim 1711/BVD Gotong Royong Bersama Masyarakat Melakukan Pembersihan Jalan

Ket Gambar : Tampak Kodim 1711/BVD mengajak masyarakat untuk melaksanakan Kerja Bhakti Pembersihan Jalan di Kampung Ampera II Distrik Mandobo Kabupaten Boven Digoel Provinsi Papua, Rabu (21/02/2018).

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | BOVEN DIGOEL | Kebersihan adalah pangkal kesehatan, apabila lingkungan bersih maka masyarakat yang berada dilingkungan-pun akan merasa nyaman, untuk menyikapi hal ini, Kodim 1711/BVD mengajak masyarakat untuk melaksanakan Kerja Bhakti Pembersihan Jalan di Kampung Ampera II Distrik Mandobo Kabupaten Boven Digoel Provinsi Papua, Rabu (21/02/2018).

Kodim 1711/BVD bersama Koramil 1711-03/TMR dan Warga Kampung Ampera II bergotong royong membersihkan sampah dan memotong rumput di Jalan Kampung Ampera II Distrik Mandobo Kabupaten Boven Digoel sepanjang 300 Meter. Anggota Kodim 1711/BVD melakukan secara bergotong royong, bahu membahu bersama Warga mengangkat sampah yang sudah tertumpuk dan bergelatakan dipinggiran Jalan tersebut.
Danramil 1711-03/Tanah Merah Mayor Inf. Suwandi, mengatakan pembersihan sampah dan pembabatan rumput sepanjang kiri kanan Jalan Kampung Ampera, hal ini adalah sebagai langkah awal dan contoh kepada masyarakat untuk mewujudkan hidup bersih. “Kegiatan ini kami lakukan untuk mendorong masyarakat dan memberikan contoh kepada mereka, sehingga masyarakat peduli dengan kebersihan lingkungannya”, ucap Suwandi.

Pada kesempatan tersebut, Mayor Inf. Suwandi menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan terutama di sepanjang jalan karena dampaknya akan menumpuk yang bisa mengakibatkan udara tidak enak serta membuat lingkungan menjadi kotor dan kumuh.
Kegiatan ini di hadiri sekitar 70 orang yang berasal dari Anggota Kodim 1711/ BVD, Kepala Kampung Ampera, RT Kampung Ampera dan masyarakat yang tinggal di Kampung Ampera II Distrik Mandobo Kabupaten Boven Digoel. [OS] 
Komentar

Berita Terkini