|

Mendikbud Muhajir Efendi : Program SPAK ini Sebagai Pelopor Perempuan kemendikbud untuk Anti korupsi

                           Ket gambar  : Mendikbud Muhajir Efendi

Jakarta|Media Nasional Oborkeadilan|[19-3-2018] Senin - Kementerian pendidikan dan kebudayaan dengan hal ini dibawah Itjen (Inspektorat Jenderal) kemendikbud mengadakan seminar nasional Mengangkat tema, " Saya Perempuan Anti Korupsi. Tema ini diangkat dalam rangka memberikan inspirasi dan semangat kepada pegawai perempuan dan Dharmawanita dilingkungan Kemendikbud untuk berperan aktif dalam pencegahan tindak pidana korupsi, dibuka oleh kata sambutan Daryanto, Itjen Kemendikbud

Hal ini sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan komitmen bahwa kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai kementerian yang bebas korupsi. Bertempat di Graha Utama Lt. 3, Gedung A Kemendikbud, Jakarta. (19/3).

Dikutip media oborkeadilan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhajir Efendi mengatakan, " Program SPAK ini sebagai pelopor perempuan kemendikbud untuk antikorupsi serta terus mensosialisasikan kedepannya, sangat bagus dan akan menjaga lembaga ini dari segala tindakan korupsi, serta menghilangkan stigma negatif Kemendikbud sebagai salah satu instansi pemerintah yang anggarannya dijadikan ladang korupsi pihak tertentu ". ujarnya.


Seminar ini diikuti oleh pejabat eselon I beserta Istri, perwakilan pegawai perempuan dari seluruh Unit Utama dan Pengurus serta anggota Dharmawanita. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan jumlah peserta 280 orang.

Sedangkan narasumber dan materi yang akan dibahas pada seminar hari ini adalah sebagai berikut :

1. Ibu Basaria, Panjaitan, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi dengan materi " Gerakan Saya Perempuan Anti Korupsi ". 
2. M Nur Cholis Setiawan, Inspektur Jenderal Kementerian Agama dengan materi " Praktik baik gerakkan Saya Perempuan Anti Korupsi di kemenag".
3. Ade Irawan, Wakil Koordinator Indonesia Corruption Watch dengan materi " Peran Masyarakat dalam mewujudkan Keluarga anti korupsi"
4. Ibu Wida Muhajir Efendy, Penasehat Dharmawanita dalam mendukung pencegahan korupsi di lingkungan Kemendikbud ".
5. Sebagai moderator pada seminar hari ini adalah Ibu Karyaningsih Inspektur I Itjen Kemendikbud. [MI]
Komentar

Berita Terkini