HEADLINE

Laskar FPI Kepung Kantor Tempo, Tuntut Minta Maaf Atas Pelecehan IB HRS

/

Redaksi / Jumat, 16 Maret 2018 / 20:03 WIB

Sebarkan:
Gambar Istimewa : Tampak massa berkerumun di depan Kantor Tempo. 

Jakarta | Media Nasional  OborKeadilan |  [16-03- 2018] Jum'at - Ratusan laskar jamaah Front Pembela Islam (FPI) menggeruduk kantor berita Tempo dikawasan Pelmerah Jakarata Barat. Pada Jumat (16/3). Terlihat 1 mobil komando dengan pengeras suara berada di depan halaman kantor Tempo.

Adapun, kedatangan laskar FPI tersebut untuk melayangkan protes terhadap manajemen Redaksi Tempo yang menayangkan karikatur yang diduga menyindir Imam Besar FPI IB HRS. yang tayang pada akun Twitter @tempo.co pada 26 Februari lalu.

Diketahui dalam karikatur tersebut terlihat seorang pria mengenakan sorban sedang duduk dengan seorang wanita berpakaian seksi. Dibagian atas  karikatur terdapat dialog dari pria bersorban tersebut " Aku enggak jadi pulang,"  sedangkan disisi lain tepatnya diatas Karikatur wanita seksi itu terdapat tulisan "Yang kamu lakukan itu jahat”.

Hadir pada aksi bela ulama tersebut, Humas PA 212, Novel Bakmumin saat ditemui di lokasi aksi tersebut mengatakan sejumlah  massa yang hadir dalam demonstrasi kali ini datang dari laskar FPI se-jabodetabek.

Adapun tuntutan aksi massa tersebut  agar pihak Redaksi tempo untuk segera meminta maaf atas penayangan karikatur tersebut. Sebab, hal itu jelas menghina ulama.

"Kami menuntut Tempo meminta maaf  kepada Ulama dan seluruh umat Islam.  Maksudnya apa Karikatur itu,"kata Novel.

Sementara itu dikutip media nasional Obor Keadilan dilokasi nampak pihak keamanan dari polres Jakarta barat sudah melakukan pengamanan di badan jalan dan  dibeberapa titik untuk menjaga jalannya aksi demonstrasi tersebut agar tetap kondusif. [ MI ]

Sumber : Monitor.co.id
Editor : Redaktur
Penanggung Jawab : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI