|

Bunda Roostien Ilyas Sentil Orang Kaya Hotman Hutapea Terkait Justic Agnes Mo

Screen foto: Bunda Roostien Ilyas, Hotman Hutapea, Agnes Mo 

JAKARTA| MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN| Sabtu (30/11), Dalam sepekan terakhir negeri ini (Indonesia) jagat maya maupun maupun nyata diramaikan dengan pemberitaan negatif terhadap petikan wawancara Agnes Monica yang mana seolah olah mulut Agnes Mo kurang ajar terhadap negaranya atas ucapan; "Saya bukan berdarah Indonesia" tapi peranakan Cina, Jerman dan Jepang, saya hanya lahir di Indonesia kira'kira itu yang disantap publik membuat heboh dan berbondong bondong membuly Agnes Mo.


Bunda Roostin Ilyas salah satu figur yang turut ambil peran menyikapi masalah ini,
Salah satu tokoh yang kena semprot bunda Roostin yakni: Hotman Paris hutapea atas sikap pria pengacara itu yang terlalu dini manjustic Agnes Mo, Hotman diketahui melontarkan pernyataan seperti ini;
"Eee..i actually dont have Indonesia blood. What? gue aja yang dari kampung, yang gue lebih maju dari kamu, mungkin lebih kaya dari kamu, aku tetap mengaku Batak asli. Aku ngaku BTL, Batak Tembak Langsung,” kata Hotman Paris"
Masih ada beberapa tokoh termasuk Fadli zon pungkas Bunda Roostin kepada Oborkeadilan.com.

Bunda Roostin; Agar Telaah Dulu Sebelum
Membuly, Ini Kisah penuturan Roostien Ilyas yang publik bisa simak; Seringkali mengawali wawancara Mbak Roostien orang madura ya? Ia aku lahir di Sumenep dan wawancarapun berlanjut.

Samua itu karena memang wartawannya sudah tahu Roostien ilyas itu orang madura. ya itu kalau kita bicara diberbagai daerah ya kayak gitu.

Perhatikan keseharian putra putri negeri ini bersapa, Mbak aslimu endi?
ooh aku soko wonogiri, Bang Arifin asli mana bang? Abang dari condet? kenapa memangnya?
Yoseph...asli mana kau...akuu...aku Timika demikian dan selanjutnya tidak satupun yg jawab dirinya orang Idonesia. gak apa2...kaya gak perlu juga nyebutin orang Indonesia...karena yg nanya ya orang Indonesia.

Begitu seorang Agnes Mo akan di bikin patungnya di Singapura dan itu adalah suatu kebanggaan bagi bangsa ini, maka Agnes Mo di omelin banyak orang waktu dia bilang dia keturunan Cina..German..dan apalagi itu segala macam tutur Roostien.


Yang jelas Agnes Mo gak nyebut dia keturunan Indonesia...Wah...
sebuah penghinaan...gak tau diri...kacang lupa kulit dan lain nya.

Awalnya aku juga ikut sebel baca sepotong kalimat Agnes Mo yg dia bilang dia bukan orang Indonesia..dia cuma lahir di Indonesia..
Sorenya aku lihat di TV ada Agnes Mo memakai baju nusantara
bajunya baju Bali yg di modivikasi cantik sekali...Agnes Mo menyanyikan lagu Indonesia Pusaka..dengan anggun dan keren banget.

Selesai itu aku kok malah teringat ada koran Italia dengan berita utama head line "Paus menanyakan apakah di kota ini ada nite club?"

Maka hebohlah komentar masyarakat setempat, bahkan masyarakat international minta Paus untuk menjelaskan maksud pertanyaan yang di muat di headline surat kabar tersebut.
Ternyata setelah para pejabat menanyakan kembali mengapa Paus menanyakan, apakah di kota itu ada nite club?....ternyata saat itu menurut Paus ada wartawan yg menanyakan pada Paus...apakah kunjungan Paus ke kota tersebut juga akan mengunjungi nite club....? Dan Paus dengan bijak sambil tersenyum menjawab...O.apakah .di kota ini ada nite club juga?...nah itulah kejadiannya...trik2 wartawan membuat news, Bad news is a good news kata Roostien mengisahkan.

"Sebaiknya bijaklah kita membaca berita usahakan mencari keutuhan beritanya dulu kalau mau berkomentar,

Seperti Jargon Lagu Yang diciptakan Mantan Kapolda Sumut yang kini Kapolda Papua Irjend Paulus Waterpau petikan lagunya, "Saring dulu sebelum Share" tutup Bunda Roostin Ilyas. ()


Reporter / Editor: Yuni Shara 
Penanggung Jawab: Obor Panjaitan 

■MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN
Komentar


Marhaban ya Ramadhan 🙏🏻

Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun dari Keluarga Besar Sekolah Dasar GMIT Netenaen (Kepsek : YAKOBUS O. SOGEN, S.Pd)

Berita Terkini