HEADLINE

KEPALA BNN GANTI , BUDAK HOAX OKNUM PEMBURU PILKADA / PILPRES PUN BERPESTA FITNAH

/

Redaksi / Kamis, 01 Maret 2018 / 14:21 WIB

Sebarkan:
Ket Gambar : Cuplikan Ocehan Budak Hoax. 

Media Nasional Obor Keadilan | Jakarta | Bom hoax kepada pemerintahan Jokowi ternyata belum juga usai meski Polri telah menangkap kelompok Family MCA dan bahkan mengancam akan mengejar para pelaku hoax lainnya. Seperti sudah jadi kerjaannya, hoax kembali menerpa pemerintahan Jokowi dengan menuding bahwa pergantian Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Budi Waseso (Buwas) ada kaitannya dengan bisnis narkoba Cina.

Hal ini dikaitkan dengan terungkapnya pengiriman berton-ton narkoba yang akan dikirimkan ke Indonesia dan juga keberhasilan penangkapan peredaran narkoba berton-ton yang dilakukan oleh BNN di bawah kepemimpinan Buwas. Tudingan berbau fitnah menyebutkan bahwa Buwas ganggu bisnis Cina.

Benarkah tudingan tersebut? Jelas salah. Buwas sendiri mengakui bahwa dirinya tidak akan dipertahankan menjadi Ketua BNN karena sudah memasuki masa pensiun. Dan kalau pun ingin dilanjutkan, harus ada keahlian khusus, dan Buwas tidak memiliki.

“Undang-undang itu sudah mengatur keberadaan saya ya, kewenangan atau kehadiran saya, penugasan itu diatur dalam Undang-undang Kepolisian, sehingga di sini harus polisi aktif (yang menjabat Kepala BNN),” ujar Buwas, usai RDP di ruang rapat Komisi III DPR RI, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (6/2/2018) lalu. 

“Yang bisa diperpanjang adalah seorang anggota Polri yang mempunyai keahlian khusus, saya tidak (memiliki keahlian) khusus, jadi saya mengikuti saran normal ya, jadi kita tunggu saja nanti,” tegas Buwas.

Buwas saja sudah sadar bahwa memang dirinya secara Undang-Undang harus diganti, tetapi entah kenapa masih saja ada yang melakukan hoax dan menggiring opini publik terkait pergantiannya. Dan hebatnya, banyak juga yang ikut meramaikan. Entah itu adalah akun telor di Twitter atau akun asli. Dan kalau dibiarkan akan terus meresahkan.

Untuk itulah, penting kita melakukan terus menerus counter narasi atau melakukan penjelasan yang sebenarnya terkait isu-isu yang mereka sebarkan. Supaya nantinya isu tidak semakin tersebar dan malah jadi informasi yang dipercaya oleh publik. Tentu juga kita tetap laporkan para pelakunya.

Jadi, mari kita terus menerus tanpa lelah mengcounter segala hoax yang ada.[¡¡¡]

Sumber:www.indovoices.com

Editor : yuni S 
Penanggung jawab : Obor Panjaitan 

Salam Anti Hoax.

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI