|

Kastaf Koopsau I Tutup Latihan Survival Tempur “Madhi Yudha 2018”

Ket Gambar : Lapangan Upacara Mako Sat Bravo-90, Rumpin Bogor, Kepala Staf Koopsau I Marsekal Pertama TNI Henri Alfiandi secara resmi menutup Latihan Survival Tempur dengan Sandi Madhi Yudha 2018.

Jakarta | Media Nasional Obor Keadilan | [29-03-2018] Kamis  Bertempat Di Lapangan Upacara Mako Sat Bravo-90, Rumpin Bogor, Kepala Staf Koopsau I Marsekal Pertama TNI Henri Alfiandi secara resmi menutup Latihan Survival Tempur dengan Sandi Madhi Yudha 2018.

Dalam amanat tertulisnya Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI Nanang Santoso yang dibacakan oleh Kaskoopsau I dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan berakhirnya latihan yang berlangsung selama 3 hari ini berarti, kita baru saja menyelesaikan salah satu program latihan, guna lebih meningkatkan kesiapsiagaan operasional dan profesionalisme awak pesawat, serta meningkatkan Staf Makoopsau I dalam manajemen operasi dan latihan, khususnya dalam kegiatan perencanaan dan pengendalian latihan Survival Tempur ” Madhi Yudha”.
Pangkoopsau I berharap apa yang telah dilatihkan, hendaknya dapat dijadikan pegangan untuk pengembangan selanjutnya, karena tiada jalan pintas untuk menjadi ”Airman ” yang profesional dan memiliki semangat serta jiwa juang yang tinggi, tanpa latihan-latihan seperti yang kita laksanakan ini.

Sasaran latihan yaitu terwujudnya pemahaman/penguasaan teori dan prinsip-prinsip SERE (Survival, Evasion, Resistance, dan Escape) dengan baik, dan terwujudnya kemampuan, ketrampilan dan cara bertindak yang benar dalam menghadapi keadaan darurat dalam melaksanakan SERE, serta terwujudnya kesiapsiagaan operasi awak pesawat guna menjamin keberhasilan tugas Koopsau I.

Acara penutupan ditandai dengan penyerahan ijasah serta Brevet Survival Tempur kepada peserta Latihan Survival Tempur Madhi Yudha 2018. Hadir dalam acara tersebut, Komandan SatBravo, Dandim Rumpin, Kapolsek Rumpin, Para Tokoh Masyarakat Rumpin dan Pejabat Daerah setempat. [ MI/Red ]

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini