HEADLINE

Para Paslon Cagub Provinsi Riau Membandel , Panwaslu dan Satpol PP copot paksa APK

/

Redaksi / Senin, 19 Februari 2018 / 11:20 WIB

Sebarkan:


Ket Gambar:  Ketua Panwas Pelalawan Mubrur SPI Ikut Turun Tangan Tertibkanan APK dilapangan

Pelalawan Riau | Media Nasional Obor Keadilan | Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten pelalawan bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menurunkan paksa alat peraga kampanye (APK) milik empat pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur propinsi Riau  2018 yang tersebar di 12 kecamatan kabupaten pelalawan.

Penurunan APK dilakukan secara serentak di seluruh kecamatan dengan melibatkan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) bersama Satpol PP Kabupaten pelalawan. Sebab berdasarkan, PKPU No 4/2017 pasal 70 ayat lima, APK yang terpasang sebelum masa kampanye, pasangan calon wajib menurunkan dalam waktu 1x24 jam.

ketua  Panwaslu Kabupaten pelalawan Mubrur SPI mengatakan telah mengirim surat kepada partai pengusung atau tim sukses untuk segera menurunkan sendiri. Namun, ternyata masih banyak yang tidak menurunkan sehingga pihaknya turun langsung.

"Karena masih banyak juga yang tidak menghiraukan, maka kami harus turunkan," ujar ketua panwas, Minggu (18/2/2018) pada oborkeadilan.com

Katanya lagi, APK yang diturunkan berupa no 1 baleho bsr 1 buah dari paslon urutan nomor satu yang ada penyebarangan jalan  di depan swaylan  ramaya, poster 22 buah nomor urut dua  1 buah,  baleho paslon no tiga  5 buah , baleho paslon  no 4 baleho ada 7   buah, dan  spanduk 1 buah.
"sementara itu karna  sambil berjalan  akan tetap dilakukan pembersihan dan tidak menutup kemungkinan total APK yang ditertibkan jauh lebih banyak karena data belum seluruhnya terkumpul" ucap

Mubrur mengungkapkan  berdasarkan aturan, APK yang boleh dipasang pada masa kampanye hanyalah APK , jumlah dan lokasi yang telah telah ditentukan KPU. Tendasnya.(M. Panjaitan)

Editor : yuni shara


Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI