HEADLINE

Babinsa Wujudkan Swasembada Pangan Di Wilayah Kabupaten Mimika

/

Redaksi / Rabu, 23 Mei 2018 / 14:27 WIB

Sebarkan:

TIMIKA | Media Nasional Obor Keadilan | Dalam rangka mewujudkan Swasembada Pangan di Wilayah Provinsi Papua, Kodim 1710/Mimika melaksanakan penanaman padi serentak di Kampung Mulia Kencana SP 7 Distrik Kuala Kencana Kabupaten Mimika, Selasa (22/05/2018).

Kegiatan ini bekerjasama dengan kelompok tani Makarti Mandiri yang dipimpin oleh Nubertus dan luas lahan yang ditanami padi adalah 1 hektar. Pasiter Kodim 1710/Mimika, Lettu Inf. Zaini memimpin langsung kegiatan ini bersama 20 personel Kodim.

Pasiter Kodim 1710/Mimika menyampaikan bahwa lahan yang ditanami merupakan lahan milik Nubertus dan petani lainnya yang tergabung dalam kelompok tani Makarti Mandiri. Anggota Kodim yang ikut dalam kegiatan ini merupakan gabungan dari beberapa Koramil yang menjabat sebagai Babinsa bersama Dinas Pertanian Kabupaten Mimika.

Seluruh Babinsa semangat untuk membantu petani dan padi yang ditanam merupakan Varietas Unggul yang dapat tumbuh dengan baik sesuai dengan kondisi tanah dan iklim di Kabupaten Mimika.

Saya ucapkan terima kasih kepada para Babinsa yang membantu penanaman padi, sehingga dapat berjalan lebih cepat dari perkiraan, ucap Nubertus dengan senang hati.

Kegiatan penanaman padi tersebut berlangsung dengan lancar dan kedepannya seluruh Babinsa akan melaksanakan pemeliharaan bersama kelompok tani agar padi jenis IR 32 yang ditanam bisa dipanen dengan sempurna. (Oriyen)


Penanggung Jawab : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI