|

ketua Pernusa Jawa Barat Lilis Karlina : Pernusa diwilayah Jawa barat, akan dibentuk pusat kesenian tradisional


Ket Gambar : ketua Pernusa Jawa Barat Lilis Karlina akan dibentuk pusat kesenian tradisional

Media Nasional Obor Keadilan | Jawa Barat |Lilis Karlina adalah salah satu artis  dangdut wanita Indonesia yang sangat terkenal. selain namanya masih diperhitungkan di blantika musik dangdut Indonesia, kini wanita cantik itu mulai aktif di dunia politik, bahkan kini ia dipercaya  menjabat sebagai Ketua DPW Organisasi Perjuangan Rakyat Nusantara PERNUSA JAWA BARAT.

lilis2Pernusa adalah organisasi Kebangsaan yang berlandaskan Pancasila, dan Pernusa adalah salah satu Ormas pendukung Jokowi, khusus Pernusa diwilayah Jawa barat, akan membentuk pusat kesenian tradisional, tujuannya yaitu untuk bersama sama bekarya dan menjaga kelestarian Budaya Sunda melalui program kerja, yang dimulai dari Membangun desa2 binaan sebagai pusat ekonomi kerakyatan dan membangkitkan potensial alam, kerajinan, kesenian yang dapat mengangkat harkat dan martabat budaya Jawa Barat.

Secara georafi jawa barat diberikan Alam yang mempesona, kesenian yang beraneka ragam dan setiap daerah memiliki ciri dan keunikan tersendiri.

Lilis Karlina selaku ketua Pernusa wilayah Jawa barat  bersama lembaga Tatar Sunda yang dipimpin oleh  Gumay, akan mengangkat potensial Alam Jawa Barat.

Lilis Karlina menyampaikan bahwa ia akan merekrut kaum remaja pemuda pemudi untuk berkarya membangun DESAKU YANG KU CINTAI sebagai obyek Wisata, antara lain Membuat Kampung Sunda, Kampung Galuh, Kampung Prabu siliwangi, Desa Bambu dengan pusat2 kerajinan masyarakat dari kerajinan bambu, serta Kuliner dan cindera mata khas jawa barat.

Trobosan Lilis Karlina ditanggapi positif oleh Ketua Umun PERNUSA Kanjeng Pangeran Norman Hadinegoro,SE.MM.

Bahwa kesadaran dengan di awali membangun Desa, adalah solusi yang tepat untuk mengangkat harkat dan martabat Desa. seperti diketahui banyak sekali peninggalan2 Kerajaan Prabu Siliwangi, Kerajaan Galuh , kerajaan Taruna negara yang dilestarikan bersama PERNUSA.

Gumay sebagai Ketua Tatar Sunda mengatakan potensial seni budaya sunda, misalnya Silat tradisi dan semua seni budaya nya harus diangkat dan dilestarikan kembali, bersama sama, karna semua itu adalah sebagai ikon Jawa barat.

Lilis Karlina sebagai penyanyi kondang yang sudah malang melintang dipanggung hiburan musik dangdut Indonesia, dalam waktu dekat akan menyelenggarakan BAKSOS di salah satu desa terpencil, yang akan diselenggarakan bersama dengan Pemda setempat dan beberapa LSM yang ada di Jawa Barat.

Lilis Karlina sebagai artis dangdut tentunya sangat diperhitungkan dalam kariernya, terbukti ia telah beberapa kali mendapat penghargaan musik bergengsi, yaitu BASF  award, HDX award, Ami award Tpi,  MTv musik awArd, Jabar Award, Penghargaaan bibir terseksi, Penghargaan penyanyi tradisional terbaik, Penghargaan karya cipta terbaik album cinta terisolasi, Penghargaan artis tebaik ami award.(Hera/Red.)

Komentar

Berita Terkini