HEADLINE

KONGRES HIMPUNAN MAHASISWA ISLAM ( HMI ) KE 30 DI AMBON DIJADWALKAN DIBUKA PRESIDEN JOKOWI

/

Redaksi / Selasa, 30 Januari 2018 / 02:18 WIB

Sebarkan:
Ket Gambar : HMI

Media Nasional Obor Keadilan | Jakarta  |Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang akan melangsungkan Kongres ke-30 di Kota Ambon pada Februari mendatang dijadwalkan dibuka langsung Presiden Joko Widodo. Agus Harta, kader HMI asal Jakarta Selatan dinilai mampu melanjutkan estafet kepemimpinan di organisasi yang didirikan Lafran Pane sejak tahun 1947 ini menjadi Ketua Umum PB HMI.

Hal itu dikatakan Wakil Sekretaris Jendral PB HMI, Hendra Hidayat kepada awak media, Minggu malam (28/1/2018). Hendra menilai Agus Harta merupakan sosok Ideal untuk memimpin HMI dua tahun ke depan. Kematangan dalam proses di kepengurusan dan ide-ide untuk perbaikan HMI menjadi nilai utama Agus layak menjadi pemimpin.

"Bukan hanya karena berpengalaman di pengurus besar, saya melihat Agus juga memiliki visi yang konkret untuk perbaikan HMI ke depannya," tutur Hendra.

Sebagai bentuk dukungan menjadi kandidat Ketua Umum PB HMI, Agus Harta telah mendapat rekomendasi dari HMI Cabang Medan.

Menurut Ketua Umum HMI Cabang Medan Angga Sahputra, rekomendasi yang diberikan kepada Agus Harta merupakan keputusan rapat harian kepengurusan HMI Cabang Medan periode 2017-2018.

Angga berharap Agus Harta mampu membawa seluruh aspirasi dan amanah yg telah diberikan oleh seluruh fungsionaris HMI Cabang Medan.

"Melalui visi misi yang telah dijabarkan, kami berharap saudara Agus Harta dapat terpilih dan ke depan membawa HMI kembali pada khitah perjuangan," tutur Angga.

Selain itu, Angga juga menitipkan harapan kepada Agus Harta untuk membawa HMI menjadi organisasi yang mandiri dan mampu menjadi tonggak terdepan merajut peradaban Islam yang lebih baik.

Kongres ke-30 HMI ini diprediksi akan dihadiri 5000 kader HMI yang terdiri dari peserta penuh, peserta peninjau dan undangan dari seluruh cabang di Indonesia.[yuni]

Editor :Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI