HEADLINE

Kapal Tug Boat Anoman Milik PT Pelindo I Bernilai Miliaran Rupiah Dibiarkan Terlantar.

/

Redaksi / Minggu, 28 Januari 2018 / 10:26 WIB

Sebarkan:
Teks Gambar : Kapal Tug Boat Anoman Milik PT Pelindo I terlihat miring bak kapal karam.

Media Nasional Obor Keadilan| Medan-Sumut | Aneh tapi nyata, Kapal Tug Boat Anoman milik PT. Pelindo I bernilai miliaran rupiah dibiarkan terlantar tanpa ada perhatian dari pihak Pelindo.

Bahkan Kapal Tug Boat Anoman tersebut nyaris tenggelam bak KAPAL KARAM ke dasar laut. Pemandangan itu jelas terlihat dari kemiringan kapal saat bersandar di Dermaga 101 Pelabuhan Ujung Baru Belawan, Sabtu (27/1/2018)

Aset milik PT Pelindo I bernilai miliaran rupiah yang sejatinya harus di jaga dan di tempatkan di UGK (Unit Galangan Kapal ) itu malah di telantarkan begitu saja oleh pihak PT Pelindo I. Padahal sebelumnya kapal Anoman tersebut bersandar di dermaga  Terminal Penumpang Ujung Baru yang lama.

Selain terlihat buruk, keberadaan Kapal Tug Boat Anoman di Dermaga 101 itu juga  mengganggu aktivitas kapal lain yang akan bersandar di sekitar dermaga tersebut.

Bahkan beberapa barang yang ada di dalam kapal tersebut banyak yang hilang. Pun demikian sampai saat ini  keberadaan Kapal Anoman itu tetap saja dibiarkan bersandar di dermaga 101 Pelabuhan Ujung Belawan. Jadi pantas saja Kapal Tug Boat Anoman itu terlihat buruk dan nyaris tenggelam. Pasalnya, selain tidak digunakan, ternyata selama ini Kapal Tug Boat itu tidak ada yang menjaga, hingga mengganggu aktifitas Kapal  yang akan keluar masuk di dermaga 101.

Terpisah, Manager Umum merangkap Humas Pelindo I Cabang Belawan, Khairul Ulya saat di konfirmasi melalui via selulernya, Sabtu (27/1/2018) terkait kondisi Kapal Tug Boat Anoman milik Pelindo I tersebut tidak bisa dihubungi

Berdasarkan informasi yang layak dipercaya menyebutkan, kuat  dugaan Kapal Tug Boat Anoman milik PT Pelindo I bernilai miliaran rupiah itu memang sengaja dibiarkan karam dan menjadi besi tua. Selanjutnya, kapal yang telah menjadi rongsokan itu dijual kepada para pebisnis besi tua.

"Pantas aja kapal bernilai miliaran rupiah itu sengaja dibiarkan terlantar. Selanjutnya,  setelah menjadi besi tua   baru dijual kepada pemburu besi tua. Karna bisnis besi tua sangat menjanjikan dan bisa meraup keuntungan yang  besar, " ungkap sumber yang minta namanya dirahasiakan itu kepada oborkeadilan.com (Sofar Panjaitan)

Editor : Yuni S

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI