|

Wapres Harapkan Indonesia Raya Terus Berkumandang di Asian Games 2018

Foto : Suasana di arena Test Event PRSI, GBK, Senayan, Jakarta (Dok. Obor Keadilan/Obor)

JAKARTA | Media Nasional Obor Keadilan | Ajang Test Event Road to Asian Games 2018 ahkirnya resmi dibuka oleh Wakil Presiden (Wapres), Jusuf Kalla yang digelar kemarin di Gelora Bung Karno Jakarta (5/12).

Ini merupakan test event bagi panitia pelaksana empat cabang olahraga akuatik yakni renang, polo air, loncat indah dan renang artistik menyongsong penyelenggaraan Asian Games 2018 Jakarta & Palembang. Serta satu cabang olahraga Masters Swimming.

Merespon hal tersebut, Wakil Presiden, Jusuf Kalla mengatakan adanya gelaran Test Event Road To Asian Games 2018 sesungguhnya bukan hanya sebuah rangkaian acara formalitas semata.

Menurut Jusuf Kalla, gelaran test event tersebut sesungguhnya menjadi salah satu acuan semua kementerian terkait untuk sama sama bercermin sudah sejauh apa bekerja dan memberikan sumbangsih dalam gelaran pesta olahraga besar yang akan diselenggarakan di dua kota yakni Jakarta - Palembang.

" Saya disini mengingatkan ajang Asian Games bukan hanya ujian satu atau dua pihak saja, karena selain Kemenpupr selaku kontraktor kegiatan ini juga menguji penyelenggara dan yang paling penting  juga menguji PRSI apa yang bisa diraih dalam Asian Games 2018 mendatang," ujar Kalla dalam pembukaan test event Asian Games 2018 di komplek GBK, Senayan, Jakarta, Selasa (5/12).

Putra daerah asal Sulawesi ini memaparkan dengan adanya test event dirinya meminta semua pihak agar dapat melakukan kajian evaluasi agar target pencapaian pada Asian Games 2018 dapat terealisasi.

" Saya lihat masih ada 8 bulan atau 256 hari ke depan untuk Memperbaiki apa yang belum sempurna agar pencapaian ke depan dapat lebih maksimal," paparnya.

Dirinya juga mengaku berharap dalam ajang Asian Games 2018 mendatang para atlet dapat semangat untuk meraih prestasi terlebih pelaksanaannya dilakukan di tanah air dan fasilitasnya juga sudah diperbaiki.

" Dengan adanya fasilitas kompleks olahraga yang baru di bangun ini kiranya saya harap para atlet dapat lebih semangat meraih prestasi, sehingga mudah mudahan  dengan banyaknya prestasi lagu Indonesia Raya terus dikumandangkan di arena ini," tutupnya.

Sebelumnya Ketua PRSI, Anindya Bakrie mengatakan pihaknya menjadikan Test Event Road toAsian Games 2018 ini ialah juga sebagai ajang seleksi untuk pelatnas akuatik. Event ini digelar di Gelora Bung Karno Aquatic Stadium pada 5 hingga 15 Desember 2017.

"Kejuaraan diikuti dari mulai kelompok umur sampai senior sekaligus menjadi test eventAsian Games 2018 yang juga berlangsung di kolam baru. Semoga event di GBK Aquatics Stadium ini bisa jadi momentum yang bermakna untuk kejayaan akuatik Indonesia," uja Anindya Bakrie ditempat yang sama.

"Kami melakukan penyaringan talenta-talenta muda untuk menjadi pelapis atlet elite. Kami mempersiapkan atlet tidak hanya untuk Asian Games 2018, tetapi juga hingga harus punya pelapis hingga Olimpiade 2020. Pelatnas harus terus jalan tidak hanya untuk event tertentu," lanjutnya.

Delapan negara akan bersaing pada ajang Test Event Road to Asian Games 2018 cabang akuatik di Gelora Bung Karno Aquatic Stadium pada 5 hingga 15 Desember 2017. Selain tuan rumah Indonesia, event ini juga melibatkan atlet dari Malaysia , Thailand, Vietnam, Filipina, India, Korea Selatan dan Singapura.

Acara peresmian ini juga dilakukan pengebaran bendera merah putih di kolam Aquatic, Komplek GBK Senayan, Jakarta.

Nampak hadir di dalam pembukan Menteri Pemuda Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, Menko PMK Puan Maharani,  Menteri PUPR, Basuki Hadi Mulyono, Ketua Koni Tono Suratman dan Ketua INASGOC, Erick Thohir.

Editor : Obor Panjaitan


Komentar

Berita Terkini