HEADLINE

Munaslub Solusi Selamatkan Golkar

/

Redaksi / Senin, 11 Desember 2017 / 04:00 WIB

Sebarkan:
Foto : Ade Komarudin (Istimewa)

JAKARTA | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | Ketua Umum Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi) Ade Komarudin (Akom) mengatakan, musyawarah nasional luar biasa (munaslub) Partai Golkar harus segera dilakukan. Munaslub dinilai sangat penting sebagai persiapan Golkar menghadapi agenda politik nasional pada 2018 dan 2019.

Akom mengatakan, dalam munaslub nantinya akan dipilih Ketua Umum Partai Golkar untuk menggantikan Setya Novanto (Setnov). Menurutnya, kini sudah ada 31 DPD Golkar beserta seluruh ormas yang tergabung menginginkan adanya munaslub.

"Semua meminta munaslub dan mendukung Pak Airlangga Hartarto sebagai calon Ketua Umum. Tidak ada alasan lain untuk memutus keinginan munaslub, sebab ini berkaitan dengan agenda politik terdekat, yakni pendaftaran calon kepala daerah Pilkada 2018 pada 8-10 Januari 2018 mendatang," ujar Akom dalam konferensi pers di Jakarta, Kemarin

Soksi beserta Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong 1957 yang dipimpin Agung Laksono dan Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) pimpinan Roem Kono pada Ahad sepakat mendesak agar munaslub digelar selambat-lambatnya pada 20 Desember 2017.

Setelah pendaftaran calon bupati, wali kota, dan gubernur pada Januari 2018, Golkar pun akan menghadapi persiapan penentuan calon legislatif untuk Pemilu 2019. Agenda-agenda politik nasional yang berjalan beruntun ini, kata Akom, tidak boleh dianggap remeh oleh Golkar.

"Kalau kami mau main-main, kasihan partai ini, sebab sudah banyak permasalahan. (Persiapan) pileg cukup mengkhawatirkan kami meski berdasarkan hasil survei Golkar masih dianggap baik," ujar Akom.

Arkom menambahkan, munaslub juga penting untuk menjaga soliditas dukungan terhadap Joko Widodo sebagai capres Pemilu 2019. Tiga ormas pendukung berdirinya partai Golkar tersebut khawatir jika tidak didukung kepengurusan yang solid, maka dukungan pencapresan Joko Widodo tidak akan berjalan maksimal. (Rpk)

Editor: Frans JL Rorimpandey

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI