HEADLINE

PENGUMUMAN HASIL SELEKSI CALON ANGGOTA PPK JADI SOROTAN PUBLIK

/

Redaksi / Minggu, 05 November 2017 / 08:21 WIB

Sebarkan:
Foto :  Tim Penyelenggara Seleksi Wawancara Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

PALUTA | Media Nasional Obor Keadilan | Minggu ( 05 / 11 / 2017 ). Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Kabupaten Padang Lawas Utara telah mengumumkan hasil seleksi wawancara calon anggota PPK(Panitia Pemilihan Kecamatan) terpilih  pada penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Utara serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Padang Lawas Utara pada tahun 2018 mendatang.

Namun yang disayangkan ternyata pada hasil pengumuman tersebut banyak sorotan dari Publik, bahkan menjadi guncangan pembicaraan baik di kedai kopi dan medsos. Sorotan yang paling tajam, Ketua KPU Paluta Rahmad Siregar tidak profesional dalam memilih anggota PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) bahkan Rahmad di anggap sok Bersih,Padahal Anggota PPK yang terpilih adalah di duga Koleganya.

Hal itu disampaikan salah satu aktivis mahasiswa Padang Lawas Utara H. Siregar selaku Pengamat. "Anggota PPK terpilih di duga Kolega Ketua KPU Paluta Rahmad Siregar" ujar Hendra Siregar. Sabtu (04/11).

Salah satunya berinisial DM Siregar dari Kecamatan Portibi adalah anak abang kandungnya Mandogar Siregar yang menjabat sebagai kabag Hukum di Kantor Bupati Padang Lawas Utara. Seterusnya SS juga merupakan teman dekat Rahmad Siregar (Ketua KPU PALUTA).

Yang lebih mendetail lagi di Kecamatan Dolok,Syahruddin Rambe dan Samsul Muin Rambe adalah saudara dekatnya dan juga salah satu bawahan setia Rahmad Siregar, itu terbukti ketika ketua KPU Paluta menjabat sebagai ketua Panwas Kabupaten dan keduanya adalah Panwascam Kecamatan Dolok.

Kemudian yang di Kecamatan Padang Bolak adalah Rio dan Tambisqy juga merupakan anak dari mantan ketua PPK Padang Bolak. Dan di Kecamatan Hulu Sihapas terdapat teman setianya Elpian Pohan.

Saat konfirmasi via seluler Rahmad Siregar Ketua KPU Padang Lawas Utara tak bisa di hubungi nomor sedang sibuk. (Maraudin Siregar).

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI