HEADLINE

Diduga Bantu Pelarian Setnov, KPK Didesak Periksa Hilman Mattauch

/

Redaksi / Minggu, 19 November 2017 / 22:00 WIB

Sebarkan:
Foto : Hilman Mattauch. (istimewa)

JAKARTA | Media Nasional Obor Keadilan | Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) didesak segera memeriksa oknum wartawan Metro TV Hilman Matauch yang diduga membantu pelarian tersangka kasus korupsi proyek e-KTP Setya Novanto.

Menurut pengamat politik Ray Rangkuti, KPK harus memperhatikan betul apakah Hilman betul menyopiri mobil yang ditumpangi Setnov dalam tugas jurnalistik atau ada kepentingan lainnya.

"Ini perlu betul-betul KPK harus perhatian juga. Jangan sampai kemudian juga tugas-tugas seperti ini membuat rekan-rekan yang bertugas di bidang jurnalistik ketakutan," kata Ray seperti dikutip Redaksi Obor Keadilan dari Kricom di Jakarta, Minggu (19/11/2017).

Direktur Lingkar Madani Indonesia ini melanjutkan, pemeriksaan ini relevan untuk mengetahui secara pasti, saat itu Hilman menyopiri Setya Novanto dalam rangka apa, darimana, dan mau kemana.

"Atau bahkan mengkorek ada sesuatu yang penting dibicarakan selama dalam perjalanan itu," kata dia.

"Terlepas mau dijadikan tersangka atau tidak, tapi keterangan Hilman penting digali oleh KPK," kata dia.

Ray menyarankan agar semua yang berkaitan dengan Setnov seperti dokter, penjagaan, rumah sakit dan keperluan lainnya, harus di bawah pengawasan KPK.

"Termasuk siapa yang mengunjunginya. Apa saja, dokternya. Kalau sudah begini, di bawah tanggungjawab KPK apalagi pengobatannya," tutup Ray. ***

Editor:Redaktur

Sumber: kriminalitas.com

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI