|

Kecewa Oknum Dewan Main Proyek, Warga Cisalak Akan Lapor "FS" ke BKD DPRD Kota Depok

Depok Jawa Barat| Media Nasional Obor Keadilan, Minggu (09/1-2022), Berhembus kabar terkait adanya salah seorang oknum Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok Kecamatan Sukmajaya bermain proyek hasil aspirasinya sendiri.

Sejumlah warga Cisalak Sukmajaya  mengakui bahwa ketua RT bahkan LPM pun tau bahwa proyek Hotmix Jalin ( jalan lingkungan ) di daerah mereka merupakan proyek yang dikerjakan oleh FS anggota DPRD kota Depok dari Fraksi PDI Perjuangan.

Proyek yang diduga dikerjakan sendiri oleh "FS" ini merupakan kegiatan hasil aspirasinya di tahun anggaran 2021 lokasi dan spesifikasinya sebagai berikut: Total Proyek ada 3 titik, semua di kecamatan Sukmajaya.

Menurut warga bahwa FS meraup untung dari uang rakyat dengan cara manipulasi seakan Kontraktor yang melakukan padahal dia sendiri dengan kedok menyuruh saudara Willy yang merupakan kerabat nya ujar warga.

Berdasar Undang-Undang Nomor 27 tahun 2009 yang mengatur MPR, DPR, DPD dan DPRD melarang dewan untuk ikut dalam sebuah proyek. Sehingga dugaan keterlibatan legislator yang berperan dalam bermain proyek harus diproses sesuai mekanisme yang berlaku.

Mega Proyek di Mako Brimob

Masih menurut warga Cisalak Sukmajaya, selain kasus diatas masih ada beberapa permasalahan FS yang dipertontonkan kepada Dapil dan konstituennya, pernah ada emak-emak punya anak yang bermasalah pengambilan Izajah anaknya disekolah ditahan karena punya hutang kemudian diminta tolong ke FS tapi tidak dihiraukannya, kemudian ada anak warga mengidap penyakit pembekakan di Kepala, dimintai tolong sama FS namun tak hiraukan ujar warga kepada media ini.

Dari berbagai kasus diatas, adalagi yang tak kalah parahnya yang mana FS saat rapat anggota DPRD kota Depok bersama eksekutif (Pemkot Depok) tidak hadir tapi uang rapat dimakan bahkan tanda tangan diwakilkan ke warga sipil, [pengakuan warga saksi-red] ketidak hadiran FS pada rapat yang digelar di Hotel bilangan Cibubur 2020 itu ternyata FS malah fokus main proyek di Mako Brimob, [terlampir bukti transfer duit ke Istri FS]> akan diserahkan ke BKD.

Mendapati infomasi ini, Media Nasional Obor Keadilan telah bertabayun ke FS lewat Chat WhatsApp, apakah benar pak FS mengerjakan sendiri dana aspirasi masyarakat (pokir) atau pun PL milik Dinas PUPR ? oh tidak ada itu Lae jawab FS, lalu kenapa ada Willy di Proyek dilihat dan tertangkap kamera wartawan? Oh itu saya suruh pasang umbul-umbul jawab FS kembali.

Padahal dilapangan tampak Willy sedang berproyek, sepeti pada gambar dibawah ini:

FS juga sempat mengajak ngopi wartawan media ini, bahkan memberi tambahan bensin (ga jelas mengapa ujuk-ujuk mengajak ngopi bahkan mau memberi uang- biar lah penyidik yang mencecar nya_red).

Atas peristiwa diatas warga Cisalak telah bulat tekat untuk melaporkan FS anggota DPRD dari fraksi partai PDI Perjuangan ini ke Badan Kehormatan Dewan (BKD) pada minggu depan.

Mohon dampingi kami ya pak, ujar warga ke media ini agar bersedia membuat Aduan ke BKD dan Aduan ke Bareskrim mabes Polri perihal Proyek FS yang di Mako Brimob. 

Penulis & Penanggung jawab berita: Obor Panjaitan

Komentar

Berita Terkini