|

Upaya Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19 Pemdes Tasik Serai Barat Lakukan Himbauan Dan Penyemprotan Disinfektan

Foto : Dari Kiri ke kanan, Ruslan J ( Kades Tasik Serai Barat), Mahmud, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa ,dan Ketua FKPM Tasik serai barat,Ricardo S sos.
OBOR KEADILAN.COM | Bengkalis - Riau | Minggu, 29 Maret 2020| Dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Covid - 19 ( Corona Virus ) di lingkungan Desa Tasik Serai Barat, Kecamatan Talang Muandau,Kabupaten Bengkalis-Riau, Pemerintah Desa Tasik Serai Barat yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Tasik Serai Barat Ruslan J, melakukan kegiatan Penyemprotan Disinfektan Disejumlah Tempat keramaian Umum dan Rumah- rumah Ibadah serta memberikan Himbauan secara langsung kepada masyarakat, pada Sabtu ( 28/3).

Pemdes yang juga bersama dengan Personil Kepolisian Sektor Pinggir Resort Bengkalis yang diwakili oleh Aipda Jaka Utama sebagai Bhabinkamtibmas, UPT Dinkes Kecamatan Talang Muandau dan para Bidan Desa, Personil Koramil 04 Mandau, dan FKPM desa Tasik Serai Barat tampak menyambangi sejumlah titik keramaian,salah satunya Pasar tradisional Mingguan di Km 27, selain memberikan Himbauan secara langsung terkait bahaya penularan Covid-19, juga menyemprotkan Disinfektan, serta mensosialisasikan Maklumat KAPOLRI kepada masyarakat yang hadir disana.

Selanjutnya juga dilakukan dengan cara berkeliling menggunakan pengeras suara ke tiap-tiap dusun dan lingkungan Rt/Rw se desa Tasik Serai Barat, sembari menyinggahi tempat- tempat keramaian dan beberapa rumah ibadah baik Gereja maupun Masjid dan Mushala untuk melakukan Penyemprotan Disinfektan.

Ruslan. J, Kepala Desa Tasik Serai Barat berharap, Masyarakat Desa tasik serai barat dapat mengikuti arahan pemerintah, untuk sementara waktu ini melakukan Social Distancing dan Physical Distancing dengan tidak keluar rumah kalau bukan untuk hal yang sangat penting, dan tetap menjaga kebersihan tangan dengan rutin mencuci tangan menggunakan sabun serta jaga jarak minimal 1 meter, guna memutus penyebaran Virus yang sudah menjadi Pendemi Dunia tersebut, dirinya mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya warga masyarakat Desa tasik serai barat untuk menjadi bagian dari pemutus mata rantai penyebarannya, kita lawan Corona dengan mengikuti anjuran dan arahan pemerintah, kita dianjurkan untuk diam dirumah bukan karena Takut Corona,tetapi itulah cara kita melawan Corona, ayo kita lawan. Ujarnya. (*)

Reporter : Kaperwil Riau
Editor : Redaktur 
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan 

Komentar

Berita Terkini