|

Breaking News, Pesawat Evakuasi Kemanusiaan dari Bandara Wuhan Propinsi Hubei RRT Telah Mendarat di Batam

Ket gambar: Istimewa, Pesawat evakuasi kemanusiaan dari Bandara Wuhan, Propinsi Hubei, RRT sudah mendarat di Batam.

Media Nasional Obor Keadilan | Jakarta- Minggu (2/2), Sudah tiba minggu (2/2-2020) pesawat terbang evakuasi dari Bandara Wuhan, Propinsi Hubei, RRT mendarat di Bandara Hang Nadim Batam. 

Ulasan singkat dihimpun media nasional Oborkeadilan.com mengenai teknis transit dan pendaratan yang dikutip dari laman humas jubir presiden yakni: 

Misi evakuasi 245 Negara Indonesia (WNI) yang diinginkan seluruh rakyat Indonesia, dari beberapa lokasi kota (termasuk Wuhan) di Provinsi Hubei, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), pada hari ini (Minggu Februari 2020) diharapkan berhasil dan tiba di Indonesia. 

Segera setelah tiba di tanah air, sesuai dengan pernyataan Menlu, Menkes, Panglima TNI, maka 245 WNI ini akan dibahas transit di pangkalan militer TNI di Natuna yang memiliki fasilitas lengkap rumah sakit yang memerlukan tim dokter dari tiga mantra (AD, AU, AL)

Semua WNI yang dijemput dalam evakuasi ini dipastikan semuanya dinyatakan sehat melalui prosedur kesehatan sesuai standar WHO (World Health Organization). 

Pemerintah menjalankan semua proses evakuasi dan transit pengamatan ini berdasarkan Inpres No.4 / 2019 di bawah koordinasi dua Menteri Koordinator, Menkopolhukam dan Menko PMK.

Terimakasih sebesar-besarnya untuk seluruh rakyat Indonesia yang dengan tulus iklas menentukan nilai perikemanusiaannya dalam menyambut pulang 245 WNI saudara sebangsa setanah-air kita. Sekali lagi, marilah kita bergotong-royong, bahu membahu dan melewati masa-masa sulit ini sesuai nilai perikemanusiaan yang melekat dalam diri kita semua. 

Selamat kembali ke tanah air tercinta, Indonesia! ~[OKE]

Sumber : Jubir Presiden
Komentar


Marhaban ya Ramadhan 🙏🏻

Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun dari Keluarga Besar Sekolah Dasar GMIT Netenaen (Kepsek : YAKOBUS O. SOGEN, S.Pd)

Berita Terkini