|

Tabur Uang Haram Demi Istri Yang Nyaleg, Wakil Bupati Paluta Diringkus Polisi

Ket Gambar : Hariro Harahap didampingi istri Masdoripa Siregar saat memasukkan surat suara di TPS 1 Siunggam, Kecamatan Padang Bolak Tenggara, pada pemilukada Paluta 2018 lalu. Hariro terpilih menjadi Wakil Bupati mendampingi Bupati Paluta Andar Amin Harahap.

Oborkeadilan.com | Paluta | Wakil Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Hariro Harahap terjaring operasi tangkap tangan (OTT) money politics. Hariro diduga terlibat bagi-bagi uang untuk memenangkan istrinya Masdoripa Siregar, calon Anggota Legislatif dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

“Sampai saat ini, yang bersangkutan (Hariro Harahap) masih kami periksa. Memang ada kami amankan,” ujar Kasat Reskrim Polres Tapsel AKP Alexander Piliang, Senin (15/4/2019).

Berikut ini konten videonya : 

Alex menuturkan, pengungkapan money politics ini berawal saat Tim Satgas Money Politic Polres Tapsel yang dipimpin Alex dan Kasat Intel Polres Tapsel AKP Eldi Koswara melakukan patroli untuk mengamankan jalannya Pemilu 2019.

“Saat patroli itu, tim kami melihat mobil Toyota Kijang warna kuning dengan nomor polisi BK 1462 YG melintas. Ketika kami periksa, ternyata di dalamnya banyak amplop,” ungkap mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Timur ini.
Amplop berisi uang dan kartu nama Caleg Masdoripa Siregar.

Penasaran, Alex kemudian memerintahkan anggotanya mengecek isi amplop tersebut. Ketika dicek, di dalam amplop terdapat uang pecahan Rp100 ribu sebanyak dua lembar, disertai kartu nama Caleg DPRD Paluta Masdoripa Siregar.

“Di dalam mobil itu ada empat orang laki-laki. Mereka mengaku disuruh oleh seorang pria,” ujar Alex.

Adapun keempat laki-laki itu yakni Sabaruddin Harahap, Mual Harahap, Fakih Imam Muda Harahap, dan Rizal.

Setelah dilakukan pengembangan, ternyata keempat orang ini baru saja dari rumah yang beralamat di Jalan SM Raja, Lingkungan I, Partimbakoan, Kelurahan Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak.

“Saat kami mendatangi rumah itu, ternyata rumah tersebut milik Wakil Bupati (Hariro). Sekarang, semua orang yang ada di dalam rumah itu sudah diamankan dan masih diperiksa,” pungkasnya.(*)

Editor : Yuni shara
Penanggung Jawab Berita: Obor Panjaitan.
Komentar

Berita Terkini