|

Ini Kondisi Jl. HASAN C Tasik Serai Barat Dipenuhi Lobang dan Retak dimana mana, Sidak Dewan 2019 Tak Berdampak?

Foto: penampakan banyak lubang lubang dan Retak pada bangunan jalan yang belum genap usia ibarat bayi 1 bulan pasca lahir, di pengerjaan semenisasi di jalan Hasan C desa Tasik serai barat kecamatan Talang Muandau Kabupaten Bengkalis, Riau.

OBOR KEADILAN.COM / Talang Muandau - Bengkalis, Riau / Kamis (2/12). Memprihatinkan, mungkin kalimat dengan istilah itulah yang layak diungkapkan kalau melihat hasil pengerjaan semenisasi di jalan Hasan C desa Tasik serai barat kecamatan Talang Muandau Kabupaten Bengkalis, Riau. Alih-alih memuaskan, Bangunan cor beton yang baru hanya hitungan minggu selesai dikerjakan itu justru malah mengecewakan masyarakat disepanjang semenisasi jalan yang membelah dua desa yakni desa Tasik Serai Barat dengan Desa Induknya Yaitu Desa Tasik Serai.

Beberapa waktu yang lalu, saat bangunan tersebut dalam masa pengerjaan, kritik dan ungkapan kekecewaan masyarakat juga sudah mengalir, baik secara langsung maupun tulisan status di akun media sosialnya masing-masing, bahkan ada beberapa kali muncul di pemberitan, dan sempat berhasil mencuri perhatian salah satu anggota DPRD Kabupaten Bengkalis yang juga pernah menjabat sebagai Pjs Kepala Desa Tasik Serai selama beberapa Tahun.
____________________________________________

Tonton Video berikut terkait  pengerjaan semenisasi di jalan Hasan C desa Tasik serai barat kecamatan Talang Muandau Kabupaten Bengkalis, Riau. 

_______________________________________

Erwan S. Sos, Legislator Muda yang asli putra derah Tasik Serai tersebut pernah terlihat oleh warga sedang marah dan membentak - bentak PPTK sambil mengatakan agar hasil pekerjaan tersebut diperbaiki kembali, namun entah apa yang merasuki, meski tidak ada perbaikan sampai saat ini, sang Wakil Rakyat kini malah diam, " ..entah diam atau memang disuruh diam kita mana tau.." ungkap pak tampu salah seorang warga disana saat berkomentar menanggapi hasil pekerjaan yang asal jadi tersebut.

Bahkan, ada pula warga lainnya yang beranggapan Turunnya Kades Tasik serai Barat yang bersama-sama dengan anggota DPRD kab. Bengkalis pada hari minggu (14/12) lalu itu seolah hanya " Pencitraan " , ahlahh.. udah taulah kita itu lae.. mana mungkin kalau serius mereka tidak ditanggapi, sudah main mata itu, pencitraan aja nya itu, kata salah satu warga yang berjualan di pinggir jalan Hasan C tersebut.

Tonton Video berikut trkait pengerjaan semenisasi di jalan Hasan C desa Tasik serai barat kecamatan Talang Muandau Kabupaten Bengkalis, Riau. 

Sangat miris memang, bangunan semenisasi yang menelan anggaran biaya sebesar Rp 1.338.605.743.23 atau satu milyar lebih itu dikerjakan oleh CV. Riau Global Mandiri dengan CV. Yagana Konsulindo sebagai kontraktor pengawas dengan ukuran 665 x 4.5 meter tersebut kini banyak di hiasi lubang dan keretakan dimana - mana, namun dari sekian banyaknya para penggiat kontrol sosial dan awak media disana sampai saat ini hanya diam tak bergeming, issue yang didapat dari seorang sumber, " untuk media dan LSM sudah ada okum wartawan yang atur.. " , sangat disayangkan apabila hal tersebut benar adanya, sebab akan semakin memperburuk citra LSM dan Media di mata masyarakat.

Terlepas dari hal itu semua, kita juga tidak dapat memungkiri, pengerjaan yang tergesa - gesa juga akibat lambatnya proses penetapan pemenang lelang tender oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis, hampir setiap pengerjaan selalu dimulai akhir tahun, meski lelang sudah mulai sejak awal tahun, tetapi tetap saja pengerjaan dimulai pada akhir tahun, itulah sebabnya banyak pekerjaan yang dikerjakan terburu-buru, hingga hasilnya, sebagian adalah " asal jadi ", dan sebagian lagi " asal bapak senang "( Ka. Wil Riau )

Editor: Redaktur 
Penanggung Jawab Berita Obor Panjaitan
Komentar


Marhaban ya Ramadhan 🙏🏻

Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun dari Keluarga Besar Sekolah Dasar GMIT Netenaen (Kepsek : YAKOBUS O. SOGEN, S.Pd)

Berita Terkini