|

GEGER KORUPSI ASABRI, TIPIKOR ANIES, SIRKUS OTT KPK, INI TELAH DI PERKARAKAN ANDAR SITUMORANG. SH

Andar GACD Sudah Lama Meng-KPK'kan Tipikor ASABRI, Sekaligus Mengecam Sirkus OTT 
Ket gambar: Andar Situmorang SH, berlatar bukti aduan nya [kasus pidana korupsi ASABRI] ke KPK. 
Jakarta | Media Nasional Obor Keadilan-Selasa (14/1), Praktisi Anti Rasuah (korupsi-red) Andar Situmorang SH yang juga direktur LSM GADC (Government Against Corruption and Discrimination) kerap membuat publik geger, hal ini terlihat dengan jelas baru-baru ini memperkarakan banyak kasus yang melibatkan pengacara Hotman Hutapea (Mempolisikan Hotman-red) berkali kali, hingga membuat Hotman Hutapea sempoyongan sampai membuat laporan balik ke mapolda metro jaya.

Ternyata kelebihan dan kepiawaian Andar Situmorang SH yang juga direktur LSM GADC ini bukan sekedar berseberangan atau hendak memenjarakan Hotman Hutapea.

Ada banyak kasus dan juga issu trading topik nasional yang terlebih dahulu telah si sentuh bahkan di laporkan ke ranah hukum oleh Andar.

Media Nasional Obor Keadilan pun berkali kali memuat langkah hukum yang diprakarsai oleh GADC yang dipimpin langsung oleh Andar, kasus yang dimaksud tidak main-main, sebagian bahkan berdampak positif terhadap publik hingga terbit berupa undang undang tetap (misalnya RUU KPK), yang mana KPK telah mendapat sorotan tajam dari Andar terkait praktik penerapan hukum oleh KPK yang selalu berbasis OTT.

Melalui sambungan selular (aplikasi Whasapp-red), Andar Situmorang SH menjelaskan kepada media nasional Oborkeadilan.com menyangkut OTT KPK, Ia menjelaskan; KPK telah membuat bangsa ini seolah-olah bodoh, OTT itu hanya sirkus menutupi banyak kelemahan KPK, dan perlu saya tegaskan istilah hukum di KUHAP tidak mengenal OTT, sesuai Pasal 1 angka 19 UU No. 8 Tahun 1981 tentang Hukum Acara Pidana (“KUHAP”) yang berbunyi :
“Tertangkap tangan adalah tertangkapnya seorang pada waktu sedang melakukan tindak pidana, atau dengan segera sesudah beberapa saat tindak pidana itu dilakukan, atau sesaat kemudian diserukan oleh khalayak ramai sebagai orang yang melakukannya, atau apabila sesaat kemudian padanya ditemukan benda yang diduga keras telah dipergunakan untuk melakukan tindak pidana itu yang menunjukkan bahwa ia adalah pelakunya atau turut melakukan atau membantu melakukan tindak pidana itu”.
Sudahlah KPK fokus pada tupoksi saja, proseslah laporan kasus pidana korupsi aduan-aduan masyarakat termasuk kasus Anis Baswedan semasa ia bekerja selaku menteri pendidikan Tipikor rp 146 Milyar dan kasus Korupsi ASABRI pungkas Andar.

Berikut kasus-kasus yang pernah dipersoalkan [Diperkarakan] Andar Situmorang SH jadi issu Publik.

GEGER SIRKUS OTT KPK, Andar Situmorang SH telah lama memperkarakannya;
______________________________
1) Nabonggal Andar Situmorang: Andar GACD : Laporkan ke KPK Korupsi Rp 2 Triliyun Di PT. ASABRI Periksa SONNY WIDJAYA
https://sotarduganews.com/uncategorized/ngane-kpk-tindapidana-korupsi-sistimatis-rp-15-trilyun-investasi-pasar-modal-pt-asabri/
______________________________
2) Andar GACD : Laporkan ke KPK Korupsi Rp 2 Triliyun Di PT. ASABRI Periksa SONNY WIDJAYA
https://sotarduganews.com/uncategorized/ngane-kpk-tindapidana-korupsi-sistimatis-rp-15-trilyun-investasi-pasar-modal-pt-asabri/
______________________________
3) Skandal Korupsi Kondensat Rp 40 Triliun Mandek, Andar GACD Desak KPK Supervisi
https://www.oborkeadilan.com/2019/01/skandal-korupsi-kondensat-rp-40-triliun.html?m=1
______________________________
4) Nabonggal Andar Situmorang: http://sketsindonews.com/andar-kpk-stop-penyadapan-ott/
______________________________
5) Peti Eskan Korupsi Anies Rp 146 M Saat Mendikbud, 5 Komisioner KPK Akan Dilaporkan Andar Situmorang.SH
https://www.oborkeadilan.com/2018/11/peti-eskan-korupsi-anies-rp-146-m-saat.html
______________________________
Selalu mendeteksi duluan dan segera melaporkannya ke penegak hukum itulah yang menjadi fakta yang dilakukan LSM GADC maupun pimpinannya Andar Situmorang SH secara pribadi maupun kelembagaan.

Yang paling penting dalam rangkuman ini adalah ribut-ribut soal korupsi BUMN di tubuh ASABRI Tipikor ini mencuat padahal Andar telah melaporkannya dengan mengirimkan surat bernomor 17/ GACD/IX/2018  tertanggal 17 September 2018, kepada Menteri Negara BUMN, Menteri Pertahanan, TNI dan Pimpinan KPK. Dikonfirmasi terkait ASABRI ini Andar Situmorang SH tetap berpandangan projustitia, lambat atau secepatnya rakyat berharap ini harus dibongkar, bawa ke pengadilan agar tercipta rasa keadilan dan kepastianhukum tutup Andar. []

Editor : Redaktur 
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan 
Komentar


Marhaban ya Ramadhan 🙏🏻

Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun dari Keluarga Besar Sekolah Dasar GMIT Netenaen (Kepsek : YAKOBUS O. SOGEN, S.Pd)

Berita Terkini