|

Menyorot Kasus Dispora, FORMAT: Harap Kejaksaan Tuntaskan Sesuai Prosedur Hukum

Ket gambar: Ismail makky, ketua FORMAT ( forum masyarakat timur ) Kabupaten Pasuruan saat memberikan masukan pada kasus korupsi DISPORA. 

OBORKEADILAN.COM| PASURUAN| ( 20/09/19 ) Setelah ditetapkanya tersangka mantan kepala bidangnya serta dilakukan penahanan oleh pihak kejaksaan negeri Bangil terhadap kasus di dinas pemuda dan olahraga kabupaten Pasuruan, tak langsung membuat publik diam dan merasa puas.

Publik seolah tetap pada antusiasnya dalam menyorot, mengawal serta mengawasi kasus tersebut. Salah satunya datang dari Forum masyarakat timur kabupaten Pasuruan. Melalui sang ketua umumnya, Ismail makky SE, MH. pada Media nasional obor keadilan dikantornya terus memberikan perhatian serta pengawasan pada kasus tersebut.

Menurut Makky, sapaan akrab pria tambun ini menyatakan bahwa ada beberapa hal yang harus publik ketahui terhadap penanganan kasus-kasus hukum yang menyangkut tindak pidana korupsi yang salah satunya seperti pada kasus Dispora ini .

Antara lain, 1. kejaksaan harus mencermati terkait bukti bukti baru dalam fakta persidangan nantinya serta kejaksaan harus berani untuk menetapkan trsangka baru karena publik akan memantau dan mengawasi jangan sampai korps. Adyaksa di anggap bermain dalam kasus ini.
2. terkait dengan upaya penangguhan penahanan, merupakan hak dari terdakwa serta merupakan kewenangan kejaksaan. sebaiknya publik tidak perlu curiga berlebihan karena hal tersebut sudah diatur dalam KUHP ( kitab undang undang hukum pidana ), percayakan kasus ini kepada kejaksaan untuk menuntaskannya hingga pada aktor intelektualnya sesuai dengan prosedur hukum serta tetap memenuhi unsur unsur keadilan bagi pihak terkait yang terindikasi terlibat dalam pusaran kasus dugaan korupsi di Dinas pemuda dan olahraga kabupaten Pasuruan ini. Pungkas Makki, aktivis pemerntahan yang juga ikut dalam bursa pencalonan kepala desa tahun ini di desa Arjosari kecamatan Rejoso .

Reporter: Zainal
Editor: Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan 
Komentar


Marhaban ya Ramadhan 🙏🏻

Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun dari Keluarga Besar Sekolah Dasar GMIT Netenaen (Kepsek : YAKOBUS O. SOGEN, S.Pd)

Berita Terkini