|

Pasca Libur Lebaran, Sebagian Besar Kantor Desa Masih Belum Maksimal Pelayanan Pada Masyarakat

Ket gambar: suasana kantor pemerintah desa Kersikan tertutup rapat tanpa ada aktivitas pemerintahan saat disambangi Media Nasional Obor Keadilan. 

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN |  Pasuruan | [13-06-2019] Pasca libur hari raya idul Fitri 2019 pelayanan pada masyarakat di tiap kantor desa masih belum maksimal, bahkan ada sebagian yang tutup tanpa ada aktivitas apapun.

Seperti pantauan Media Nasional Obor Keadilan di beberapa desa, salah satunya yang tanpak di kantor desa Kersikan kecamatan Gondang wetan kabupaten Pasuruan sekitar jam 10.00 wib tanpak kantor dalam keadaan sepi tak berpenghuni.

Pagar pintu masuk kantor masih dalam keadaan tertutup rapat, yang tampak terlihat hanya aktivitas diruang Polindes atau bidan desa.

Sang bidan dikonfirmasi Media ini menyatakan bahwa hari ini memang tidak tampak aktivitas di pemerintahan desa, "kalau kemaren masih ada perangkat mas meski sebentar, namun hari ini tidak ada mungkin sedang ada acara diluar semua. jelasnya.

Menanggapi hal ini, Hermali dari pegiat sosial pemerintah menyatakan keprihatinanya pada apa yang terjadi dikantor desa, karena seharusnya pemerintah desa harus tetap memberikan pelayananya pada masyarakat.

" Ini seharusnya ada semacam penekanan atau monitoring dari pemerintah kecamatan mas, masak jam efektif seperti hari ini tidak ada seorang pun dikantor desa, padahal masyarakat kan harus menjadi prioritas dalam pelayanan oleh pemerintah desa. ungkapnya.

Hermali menambahkan dinas terkait seharusnya sudah bisa antisipasi keadaan pasca libur seperti libur hari raya ini, sehingga kejadian kantor pemerintah desa yang masih tertutup dan tidak ada pelayanan seperti yang ada di desa Kersikan kecamatan Gondang wetan ini bisa di antisipasi dan tidak sampai mengabaikan kepentingan masyarakat desanya.

Reporter : Zainal
Editor : Redaktur
Penanggung jawab berita : Obor Pandjaitan
Komentar


Marhaban ya Ramadhan 🙏🏻

Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun dari Keluarga Besar Sekolah Dasar GMIT Netenaen (Kepsek : YAKOBUS O. SOGEN, S.Pd)

Berita Terkini