|

Guru: Kami Selalu Menelan Debu Ruang SDN 178220 Paronggangan Nassau Tobasa Rusak, Buang Air pun di Semak-Semak

Ket gambar & vidio: gambar SD dan vidio jalan yang rusak menuju SD

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN- HABORNAS 10/06/2019. SD Neg 178220 Berada di Dusun paronggangan, Desa Batu Manumpak, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir ini kurang perhatian dari dinas Pendidikan Kabupaten Toba Samosir. Jurnalis Media Nasional Obor Keadilan Amran Sianipar secara langsung menyaksikan  pada Senin 10/06/2019. SD ini memiliki siswa 29 orang, mulai dari kelas 1sampai kelas 6.

Sekolah tersebut sangat memprihatin kan dimana ruangan yang dipake untuk proses belajar mengajar sangat terganggu karena ruangan tersebut hancur di bagian lantai, ruangan tersebut dipakai oleh kelas 6, Kami yang ada di ruangan ini sangat tidak nyaman untuk proses belajar mengajar, kami selalu menelan debu, akibat lantai rungan ini banyak yang terkelupas. Pungkas guru SD tersebut, yang tidak mau disebut namanya.


Dari pantauan Media nasional obor keadilan, SD ini juga tidak memiliki kamar mandi,para siswa dan guru pun terpaksa buang air kecil sembarangan di semak belukar, bagaimana jika ada ular?

Para guru dan siswa terpaksa buang air di semak semak karna sekolah ini tidak memiliki kamar mandi. Tutur salah seorang guru yang tidak mau disebut namanya. Senin 10/06/2019.

Tambahnya mereka terpaksa menggunakan ruangan perpustakaan dan kantor guru untuk proses belajar mengajar karena ruangan yang ada tidak layak di gunakan.

Tonton!!! vidio: gambar SD dan vidio jalan yang rusak menuju SD
Sementara itu, jalan menuju SD tersebut, sangat memprihatinkan, jalan tersebut licin dan ber lumpur.

"Ini sudah sering kami ajukan namun belum ada tanggapan dari pihak pemerintah Kabupaten Toba Samosir".


Kami sering melakukan gotong royong, untuk memperbaiki jalan ini, dan kami terpaksa melibat kan para siswa untuk bergotong royong.

Ini perlu perhatian dari dinas Pendidikan Kabupaten Toba Samosir, supaya jalan dan ruangan tersebut di bangun, ini merupakan aset kampung ini. (Amran Sianipar)

Editor Berita Yuni shara Penanggung Jawab Berita Obor Panjaitan 

■MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN
Komentar

Berita Terkini