|

Geger Celana Cingkrang di KPK, Dahnil Anzar, Kaesang Pangarep Baku Balas Cuit

Kaesang Pangarep. (Foto : Twitter/@kaesangp)

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | Isu ‘Islam Celana Cingkrang’ di tubuh KPK yang memantik respons Dahnil Anzar Simanjuntak, Koordinator Juru Bicara (Jubir) Prabowo-Sandi direspons balik Kaesang Pangarep, putra Joko Widodo. Kaesang juga menyebutkan sebagai pengguna celana cingkrang.

Komentar tersebut disampaikan Kaesang membalas cuitan Dahnil Anzar Simanjuntak, Jumat (14/6/2019).

“Eeeh…ternyata jumatan ini Saya pakai celana cingkrang. Dituduh radikalis gak ya?” cuit akun Twitter @Dahnilanzar mengunggah foto dirinya sedang berjalan menggunakan celana panjang di atas mata kaki berwarna krem dan baju kemeja putih.

Cuitan itu dibalas Kaesang Pangarep. “Kebetulan hampir semua celana saya juga cingkrang pak @Dahnilanzar 🙏🏼🙏🏼🙏🏼 Kita sama 🙏🏼🙏🏼🙏🏼” ujar Kaesang, Jumat (14/6/2019) lewat akun Twiter @kaesangp.

Sontak,Dahnil kembali membalas retweet Kaesang. “Welcome to club Celana Cingkrang” balas Dahnil.

Sebelumnya, Dahnil Anzar lewat akun Twitter mengkritik isu adanya radikalisme di tubuh KPK. Penggiat media sosial (medsos) Denny Siregar menjadi salah satu orang yang mengungkapkan kekhawatirannya. Hal itu dia tuliskan di dinding Facebooknya, Denny Siregar, berjudul ‘RADIKALISME DALAM TUBUH KPK’.

Dahnil Anzar Simanjutak, menjadi salah satu yang menilai kekhawatiran tersebut tidak beralasan. Sejumlah argument dia sampaikan melalui akun Twitternya, sejak Kamis (13/6/2019) hingga Jumat (14/6/2019).

Dahnil Anzar balas cuitan Akhmad Sahal soal ‘Celana Cingkrang’ di KPK

Sebelumnya, Akhmad Sahal, Penurus Cabang Istimewa NU Amerika Serikat menyatakan kesamaaan pemikirannya dengan Denny Siregar.

“Banyak pendukung KPK yg belakangan dirundung kecemasan.. Mrk bertanya2, betulkah kaum “Islam cingkrang” makin menguat di KPK? Tulisan Bung ⁦@Dennysiregar7⁩ ini mencerminkan kecemasan tsb. Yuk kawal KPK. Jgn sampe lembaga vital NKRI ini terpapar radikalisme.” Ujarnya di akun Twitter (@sahaL_AS.

Celana cingkrang dinilai sebagai salah satu ciri radikalis tersebut. Cuitan itu langsung dibalas Dahnil Anzar. “Mas Klo Celana Jingkrang, atau Celana Pendek bisa tangkap Bandit koruptormantap itu. Mrk yg cemas itu adl pendukung bandit BLBI dkk.” Ujar Dahnil di akun Twitter-nya @Dahnilanzar, membalas cuitan Sahal.(*)


Komentar

Berita Terkini