HEADLINE

PKBM EKA TANI SUMBA BARAT DAYA SELENGGARAKAN UNBK PERDANA

/

Redaksi / Sabtu, 13 April 2019 / 09:33 WIB

Sebarkan:
Ket Gambar : Ketua Penyelenggara Hendrikus Reko Nanga, S.Pd saat memberikan arahan sebelum proses UNBK di laksanakan.


MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | SUMBA BARAT DAYA-NUSA TENGGARA TIMUR | Penyelenggaraan Ujian Berbasis Komputer (UNBK) paket C yang di laksanakan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Eka TANI Sumba Barat Daya di ikuti kurang lebih 137 peserta. Kegiatan di laksanakan mulai hari Jum'at 12 April sampai dengan 16 April 2019 dan berlokasi di SMAK Thomas Weetabula.

Pada saat pembukaan ketua penyelenggara Hendrikus Reko Nanga, S.Pd menyampaikan ucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat atas bantuan pada kegiatan UNBK ini, sehingga penyelenggara dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat di daerah - daerah pelosok bagi mereka yang belum sempat mengenyam pendidikan, baik itu sederajat SD, SMP dan SMA.

Ketua penyelenggara pada kesempatan itu juga menyampaikan harapannya agar pemerintah Kabupaten Sumba Barat Daya dapat memberikan bantuan sarana dan prasarana untuk kegiatan tersebut, mengingat pelaksanaan saat ini PKBM Eka Tani belum memiliki sarana dan prasarana seperti gedung belajar dan komputer karna selama proses belajar mengajar masih meminjam gedung SMK Kasimo Sumba Barat Daya dan untuk UNBK masih menumpang di SMAK Thomas.

Yohanes Ngongo salah satu tutor pada kegiatan ini juga sangat semangat memfasilitasi para peserta agar hadir pada kegiatan UNBK sehingga dapat berjalan dengan lancar.

Yohanes Renier Kaka tokoh masyarakat yang juga merupakan salah satu peserta UNBK merasa sangat bersyukur bisa mengikuti kegiatan UNBK, karna dengan penyelenggaran kegiatan ini beliau bisa melanjutkan pendidikan yang sempat tertunda dan bisa melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. (DN)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082230993121

KOMENTAR
TERKINI