|

Bakti Sosial HUT ke 73 Persit KCK dan HUT ke 21 BUMN di Kupang


Oborkeadilan.com | Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana bekerja sama dengan BUMN Wilayah NTT menyelenggarakan bakti sosial, Rabu ( 10/4/2019)  di Lapangan Asrama TNI AD Kuanino, Kel Kuanino Kec Kota Raja, Kota Kupang.

Bakti sosial dalam rangka memperingati HUT ke 73 Persit Kartika Chandra Kirana dan HUT ke 21 BUMN ini terdiri dari pengobatan gratis, donor darah dan pasar murah.

Pimpinan Perwakilan Bank Mandiri Kupang Hermawan dalam sambutannya menyampaikan selamat ulang tahun kepada Persit Kartika Chandra Kirana dan BUMN.

" Saya mewakili unsur BUMN Wilayah NTT mengucapkan Selamat HUT ke 73 Persit, para istri prajurit yang luar biasa, dalam mendampingi prajurit demi negara tercinta. Kami dari BUMN Wilayah NTT hadir untuk negeri. Bersama membangun  negara dari sisi yang lain. Semoga kita semua terus dapat bersinergi", ungkapnya.

Sementara itu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX Udayana Ny Syaiful Rahman menyampaikan garis besar kegiatan bakti sosial ini.

" Bakti Sosial berupa pasar murah, donor darah dan pengobatan gratis ini dalam rangka memperingati HUT ke 73 Persit Kartika Chandra Kirana dan HUT ke 21 BUMN dilaksanakan secara serentak, selain untuk menjalin silaturahmi juga merupakan salah satu bentuk kepedulian kita bersama kepada masyarakat NTT dalam mengatasi kesulitan rakyat dan memberikan pelayanan kesehatan ", jelas Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161.

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, S. Sos dalam sambutannya yang dibacakan Kasrem 161/Wira Sakti Kol Czi Aji Jaya menyampaikan harapan dari pelaksanaan kegiatan bakti sosial ini.

"  Untuk itu, kami semua berharap bakti sosial ini dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, dan terus terjalin sinergitas diantara kita semua" ungkapnya.

Dalam pengobatan gratis terdiri dari tensi, pemeriksaan gigi, timbang berat badan, pemeriksaan dokter dan pengambilan obat

Juga Donor darah yang  bekerja sama dengan PMI Kota Kupang.

Tidak ketinggalan pula dari unsur BUMN juga menggelar gerai sesuai dengan bidang layanannya yaitu Bulog, Bank BNI, Bank Mandiri, Telkomsel, Bank BRI, Jamkrindo, Asabri, Angkasa Pura, Pegadaian, dll.

Sedangkan pasar murah menyediakan paket sembako yang terdiri dari beras 2 Kg, Minyak 1 liter, gula 1 Kg, serta sembako lainnya.

Masyarakat berbondong bondong memadati kegiatan ini di lokasi pasar murah, pengobatan gratis dan juga donor darah.

Jorne da Silva, warga desa Oebelo Kec Kupang Tengah Kab Kupang menyampaikan ucapan terima kasih atas dilaksanakan kegiatan ini.

" Terima kasih atas kegiatan pasar murah ini, karena kami masyarakat kecil sangat merasakan manfaatnya dengan adanya pasar murah dengan harga jauh dibawah pasar " beber Jorne.

Dengan nada yang sama Carlos Waropitu, Warga Oebelo Kec Kupang Tengah menyampaikan manfaat adanya pengobatan gratis.

" Dengan adanya pengobatan gratis ini maka kami dapat memeriksa kondisi badan kami kepada pak dokter yang ada disini " terangnya.

Adri adoe, warga Kel Kuanino Kec Kota Raja Kota Kupang juga menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat membantu masyarakat.

" Kami masyarakat sangat terbantu dari kegiatan ini, terutama pasar murah dengan harga sangat  terjangkau untuk memenuhi kebutuhan pokok kami" pungkasnya.

Reporter: Dance henukh
Editor: Redaktur
Penanggung Jawab Berita: Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini