|

Ruas Jalan Nasional Bintuni Manokwari Rusak Berat


SORONG | Media Nasional Obor Keadilan | Ruas Jalan Nasional yang menghubungkan Kabupaten Bintuni - Kabupaten Manokwari Papua Barat rusak berat hingga Masyarakat pengguna jalan bisa Istirahat seharian dan bahkan bermalam di sepanjang Ruas Jalan Nasional, Selasa (19/02/19).

Dari hasil laporan Masyarakat pengguna jalan kepada Awak Media melalui Medsos Facebook menyampaikan bahwa dari bulan Desember 2018 hingga bulan Februari 2019 Ruas Jalan Nasional sebelum Kampung Mamei rusak berat yang diakibatkan oleh Intensitas Curah Hujan yang cukup tinggi sehingga mengakibatkan kerusakan jalan.

Jalan masih hancur sampai saat ini. Hingga mobil yang melintasi jalan ini mau tidak mau harus menunggu hingga jalannya kering baru bisa dilewati, itupun pengguna jalan yang menggunakan Kendaraan Double Gardan, ucap Masyarakat Pengguna jalan.

"Awalnya kita dari Bintuni - Manokwari hanya di tempuh selama 6 jam. Jikalau medannya sudah seperti ini, kita bisa tempuh Bintuni - Manokwari kurang lebih 2 hari", tegas Masyarakat pengguna jalan.

Hingga kini ruas jalan tersebut belum di perbaiki oleh pihak Satker PJN Wilayah IV Bintuni, lagian di Daerah Rawan seperti ini, tidak ada alat berat yang Standby untuk mengantisipasi kerusakan jalan disini, kata Masyarakat pengguna jalan.

Kemudian Awak Media mencoba menghubungi Kepala Balai PJN Wilayah XIIV Manokwari Papua Barat Satrio Sugeng Prayitno melalui WhatsApp pada tanggal 19/02/19 sekira pukul 15:03 WIT tetapi tidak di Respound oleh Kepala Balai PJN yang baru. (OS)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini