HEADLINE

Jokowi : Soliditas TNI-Polri Menjadi Kunci Stabilitas Keamanan

/

Redaksi / Selasa, 12 Februari 2019 / 08:46 WIB

Sebarkan:
Capres Nomor urut 01 Joko Widodo menghadiri deklarasi 1000 Purnawirawan TNI-Polri dukung Jokowi-Ma'ruf Amin di Jakarta, Minggu (10/2). 

Jakarta | Media Nasional Obor Keadilan | Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin mendapat dukungan dari purnawirawan TNI-Polri. Deklarasi dukungan dihadiri langsung oleh Jokowi di JI-Expo, Kemayoran, Jakarta, Minggu (10/2).

Jokowi menyebut soliditas TNI dan Polri adalah salah satu kunci menjaga stabilitas keamanan dan pertahanan negara. Pasalnya stabilitas keamanan akan berdampak signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Saya menyakini sejak awal saya menjadi Presiden. Saya menyakini kunci stabilitas politik, kunci stabilitas keamanan, itu ada di solidnya TNI-Polri. Tidak ada yang lain. Saya yakini itu," pungkas mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Acara deklarasi dihadiri sejumlah mantan pimpinan tinggi TNI dan Polri. Di antaranya Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi, Letjen TNI (Purn) Suaidi Marasabessy, Jenderal (TNI) Subagyo HS dan Laksamana TNI (Purn) Bernard Kent Sondakh.

Dari Polri diwakili tiga mantan Kapolri. Masing-masing yakni Jenderal Pol (Purn) Roesmanhadi, Jenderal Pol (Purn) Da'i Bachtiar dan Jenderal Pol (Purn) Bimantoro.

Sementara itu Jokowi datang dengan didampingi Jenderal Purn TNI Luhut Binsar Pandjaitan, Jenderal Purn TNI Wiranto dan Jenderal Purn TNI Moeldoko.(*)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082230993121

KOMENTAR
TERKINI