HEADLINE

Wakapoldasu Brigjen Pol Agus Andrianto Dipromosikan Menjadi Kapolda Sumut

/

Redaksi / Rabu, 15 Agustus 2018 / 13:40 WIB

Sebarkan:


Media Nasional Obor Keadilan | Medan-Sumut | Dalam rangka mendukung kinerja dan tugas Kepolisian, Mabes Polri melakukan  penyegaran dan mutasi jabatan perwira tinggi  (Pati) dan perwira menengah (Pamen) Polri.

Hal itu tertuang berdasarkan surat telegram yang dikeluarkan Markas Besar (Mabes) Polri nomor : ST / VIII /Kep / 2018 tanggal 13 Agustus 2018.

Dalam telegram itu disebutkan, jabatan Kapolda Sumatera Utara yang sebelumnya dijabat Irjen Pol Drs, Paulus Waterpauw akan digantikan oleh Brigjen Pol, Agus Andrianto, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Sumut.

Selanjutnya Irjen Pol, Paulus Waterpauw akan menduduki posisi sebagai perwira tinggi (Pati) Lembaga Pendidikan Latihan (Lemdiklat) Mabes Polri (Penugasan pada Lemhanas RI)

Jabatan Wakapolda Sumut yang sebelumnya dijabat Brigjen Pol, Agus Andrianto, SH akan digantikan oleh Kombes Pol, Mardiaz Kusin Dwihananto yang sebelumnya menjabat sebagai Koorspripim Polri.

Dalam TR itu juga disebutkan, jabatan Kapolda Jawa Timur yang sebelumnya dijabat  Irjen Pol Drs, Machfud Arifin akan digantikan oleh Irjen Pol Drs, Luki Hermawan yang selama ini menjabat sebagai Wakabaintelkam Polri.

Selanjutnya Irjen Pol Drs, Machfud Arifin akan menjabat sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Mabes Polri.

Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Drs, Widodo Eko Prihastopo akan digantikan oleh Brigjen Pol, M Iqbal yang sebelumnya menjabat sebagai Karo Penmas Divhumas Polri.

Sedangkan Brigjen Pol Drs, Widodo Eko Prihastopo mendapat promosi sebagai Kapolda Riau.

Karo Multimedia Divhumas Polri Brigjen Pol Drs, Rikwanto mendapat promosi sebagai Wakapolda Kalteng. Selanjutnya jabatan Karo Multimedia akan dijabat oleh Kombes Pol Drs, Budi Setiawan.

Dalam mutasi kali ini Kapolda Kalimantan Selatan yang dijabat Irjen Pol Drs, Racmat Mulyana diangkat dalam jabatan baru sebagai Sahlisosek Polri.

Untuk jabatan yang ditinggalkan oleh Irjen Pol Rachmat Mulyana akan digantikan oleh  Irjen Pol, Yazid Fanani yang sebelumnya bertugas di Baintelkam (Penugasan BIN)
(Sofar Panjaitan)

Editor : Yuni
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI