HEADLINE

Kabid Humas Poldasu AKBP Tatan Dirsan Atmaja Naik Pangkat Menjadi Kombes

/

Redaksi / Rabu, 04 Juli 2018 / 17:40 WIB

Sebarkan:

Media Nasional Obor Keadilan| Medan-Sumut | Setelah beberapa bulan menjabat Kabid Humas Poldasu, AKBP Tatan Dirsan Atmaja, Sik akhirnya mendapat kenaikan pangkat setingkat menjadi Kombes Pol. Kenaikan pangkat dipimpin langsung Kapoldasu, Irjen Pol Paulus Waterpauw, Selasa (3/6/2018)

Ucapan selamat pun berdatangan buat mantan  Wakapolrestabes Medan tersebut. Mulai dari Ketua Majelis Sinergi Kalam Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Sumut, Rizky Emilia mengatakan, sosok Tatan bukanlah orang baru di Sumateta Utara.

Tatan yang lama  bertugas di luar Sumatera itu tidak lain adalah asli anak Medan Labuhan. Tidak heran bila beliau sangat dekat dengan para Wartawan, Cendekiawan dan masyarakat.

"Kita merasa senang dan bangga atas kepercayaan yang diberikan Institusinya. Semoga dengan  mengemban amanah pangkat Kombes ini beliau semakin amanah dan tetap rendah hati, " tuturnya.

Kabid Humas Poldasu yang pernah menjabat sebagai Kapolres Asahan beberapa waktu lalu itu ternyata begitu dekat dengan masyarakat. Hingga pada waktu dilaksanakanya Sertijab Kapolres, ratusan warga mengarak Tatan berkeliling Kota Kisaran, " ungkapnya.

Menurut Rizky, selain tegas, Tatan juga merupakan sosok yang humoris serta bertanggungjawab terhadap tugasnya.

"Selain cerdas, Pak Tatan orangnya asyik dan mudah berbaur. Ciri khas anak Medan yang keras tapi hatinya lembut dan bijaksana, " ujar Rizky.

Hal senada juga disampaikan oleh Fajar Dalimunte, Presiden Mahasiswa Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) nengatakan, bahwa sosok Tatan sangat dekat dengan kalangan mahasiswa. Beliau suka memberikan ide serta konsep terkait kegiatan sosial. Seperti pada saat melaksanakan kegiatan Lomba Adzan, Tahfiz Quran dan juga lomba Da'i Cilik. Yang mana saat itu pesertanya mencapai kurang lebih seribu orang

"Kami doakan semoga Bang Tatan dimudahkan dalam tugas dan karirnya. Dan mudah-mudahan suatu saat nanti dapat kembali memimpin di Polrestabes Medan  ataupun di Polda Sumut, " harapnya.
(Sofar Panjaitan)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI