HEADLINE

8 Tahun Beroperasi, Gudang Solar Milik Oknum Aparat Terbakar ?

/

Redaksi / Selasa, 07 Agustus 2018 / 07:15 WIB

Sebarkan:

       Ket Foto : Gudang BBM Di Duga Milik Oknum Terbakar.


MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN l LAMPUNG .-  Maraknya Penimbunan BBM mengakibatkan Kebakaran hebat melanda sebuah gudang minyak sudah beroprasi delapan tahun di Kampung Baru Desa Sukajaya, Lempasing, Bandar Lampung, Senin (6/8/2018) pukul 19.15. Hingga berita ini diturunkan api belum bisa  dipadamkan.

Bambang Trianto, warga sekitar, menyebutkan bahwa gudang solar yang ludes terbakar itu diduga milik oknum aparat.
“(Gudang solar) Ini punya Pak Eko, saya enggak tahu nama lengkapnya, (Eko) dia diduga aparat. Sudah delapan tahun beroperasi gudang ini,” katanya saat ditemui media di lokasi kejadian.
Menurut saksi mata Syahroni peristiwa terbakarnya gudang penampungan solar terjadi sekitar pukul 19.30 WIB.
“Saya enggak tahu pasti waktunya, tapi sekitar jam 18.30 WIB, api itu tahu-tahu sudah besar dari bagian belakang gudang,” ujarnya.


Warga yang mengetahui kebakaran hebat itu, hanya dapat pasrah dari kejauhan. Tiupan angin kencang membuat api cepat menyebar.   "Ya, Allah tangan jadi dingin. Badan gemetar melihat kebakaran di Lempasing," kata Hafizah, warga setempat.

Api diduga berasal dari penyimpanan solar yang semakin marak  yang ada di daerah itu. Sebanyak enam mobil tangki dikeluarkan dan dievakuasi dari lokasi kebakaran. Warga sekitar pun ikut mengungsi. "Tiba-tiba banyak anak kecil berlarian dan berteriak agar mematikan listrik karena ada kebakaran. Apinya sangat dahsyat," kata Nasrul Maula.

Kondisi gelap gulita pun tak terhindarkan. Warga bersama petugas masih bahu membahu pemadam kebakaran dengan lidah api yang membumbung tinggi. Belum dilaporkan adanya korban jiwa atas kebakaran ini. Media akan terus memantau perkembangan kebakaran dan dampaknya.[ Rahardja]
Editor :  Rahardja
Penanggung Jawab Berita Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI