HEADLINE

Pujian Netizen Kepada Hanifan Yudani, Prestasi Olahraga Mencairkan Suasana Politik

/

Redaksi / Rabu, 29 Agustus 2018 / 19:56 WIB

Sebarkan:
Ket Gambar : Hanifah Yudani Peraih emas pencak silat ke 29 terlihat memeluk Prabowo dan Jokowi (Gambar Istimewa) 

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | JAKARTA | Peraih emas pencak silat Hanifan Yudani menciptakan momen langka di venue pencak silat. Tak hanya menggondol emas, Hanifan memeluk Jokowi dan Prabowo sekaligus.

Hanifan Yudani Kusumah unggul atas pesilat Nguyen Thai Linh asal Vietnam di pertandingan kelas C (50-55). Pertandingan yang digelar di Padepokan Pencak Silat TMII ini dihadiri Presiden Indonesia Joko Widodo dan Prabowo Subianto, dua sosok yang tentu saja menarik perhatian menjelang pemilihan Presiden 2019.

Usai pertandingan, Hanif melakukan selebrasi dengan berlari mengelilingi arena pertandingan sambil mengibarkan bendera merah putih, kemudian melakukan sujud syukur.

Tak sampai di situ, Hanif kemudian naik ke area bangku penonton VIP di mana Jokowi dan Prabowo menontonnya. Saat itulah, terjadi momen mengharukan, Hanif memeluk keduanya sekaligus sehingga seperti group hug. Pemandangan ini tentu saja menuai pujian yang melihatnya.

Momen berharga
Olahraga menyatukan Indonesia
Congrats Hanifan Yudaningrat Kusumah  atas medali emas untuk Indonesia yang ke 29🎖️👏 adem liat pak Prabowo & pak Jokowi Ujar @lissahry.

Update klasemen dan perolehan medali Asian Games 2018, Rabu 29 Agustus 2018 hingga pukul 18.00 WIB, Indonesia tetap berada di posisi 4.

Koleksi medali emas Indonesia bertambah menjadi 31 keping, 23 medali perak dan 35 perunggu.

Total medali yang berhasil dikumpulkan kontingen Indonesia 89 keping.

Ada pun cabang olahraga pencak silat yang kembali berhasil menambah medali emas untuk Indonesia.

Sementara, China menguasai puncak klasemen dan perolehan sementara medali Asian Games 2018 dengan total 213 medali masing-masing 100 medali emas, 65 perak dan 48 medali perunggu.

Diikuti Jepang dengan 49 medali emas, 46 perak dan 62 medali perunggu.

Kemudian Korea Selatan (Korsel), 36 medali emas, 41 perak dan 48 medali emas.

Di bawah Indonesia, ada Iran dengan perolehan medali emas yakni 17 medali emas, 16 perak dan 16 perunggu. [MI/Red]

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI