|

KUALITAS PROYEK INFRASTRUKTUR DI PALUTA SEPERTI PEMANDIAN KERBAU



Paluta | Media Nasional Obor keadilan | Senin ( 13 / 11 / 2017 ). Kualitas Bangunan Proyek Infrastruktur di Kabupaten Padang Lawas Utara (Sumut) Umumnya belum setahun sudah mengalami kerusakan.

Berita ini bukan lagi rahasia bahkan sudah menjadi pusat perhatian bagi masyarakat hingga kepelosokan desa, bahwa banyak  pengerjaan proyek infrastruktur Kualitas ketahanannya  tidak terjamin sampai setahun di Paluta.

Salah satunya Proyek rehabilitasi Jalan Jurusan Sipaho menuju Padang Bulan kecamatan Halongonan, kondisinya rusak Parah bahkan bentuknya seperti pemandian Kerbau.

Proyek Rehabilitasi jalan jurusan Sipaho ke Padang Bulan ini,di kerjakan pada Tahun 2016. Dengan Penawaran Rp1.488.130.000 miliar dan dikerjakan oleh Perusahaan CV. Andesron Sumber Dana DAU yang di pimpin oleh Hamsir Saleh Siregar.

Belum setahun sudah rusak,Bupati Paluta Bachrum Harahap sudah layak memblack list kontraktor tersebut khususnya perusahaan CV. Andesron karna sudah dianggap pemborong nakal yang sudah merugikan uang negara,dan CV Andesron sudah tidak layak dapat paket Pekerjaan proyek pada tahun 2017 ini.

CV. Andesron sudah buruk di mata masyarakat Paluta khususnya sipaho,yang mana masyarakat Sipaho sangat kecewa terhadap hasil pekerjaan Rehabilitasi jalan  tersebut karena pekerjaannya di nilai Amburadul dan tidak sesuai harapan masyarakat.

Parhatian Harahap adalah salah satu Aktifis masyarakat desa Sipaho membenarkan kualitas proyek tersebut. Belum setahun sudah rusak bahkan semasa pekerjaan ada dugaan pengurangan material seperti aspal dan lainnya.

Dan ini juga merupakan kelemahan PPK Bina Marga Serta PUD Paluta, begitu juga minimnya sistem pengawasan ketat dari dinas terkait, "Kabid Bina Marga juga  PU harus diperiksa," Ucap Parhatian

Menurut Parhatian Harahap, PUD Paluta dan Kabid Bina Marga di duga saling bermain mata dan tutup menutupi mengenai persolan rehab jalan Sipaho menuju padang bulan tersebut. (Maraudin Siregar).
Komentar

Berita Terkini