HEADLINE

Pasukan Dandim 0414/ Belitung Ajarkan Pendidikan Bela Negara ke 356 murid Dan Guru SMAN 1 DAMAR.

/

Redaksi / Selasa, 17 Juli 2018 / 23:22 WIB

Sebarkan:
Ket Foto : Pasukan Dandim 0414/ Belitung Ajarkan Pendidikan Bela Negara ke 356 murid Dan Guru SMAN 1 DAMAR.
 MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN l Damar Belitung -Danramil 414-05/Kelapa Kampit Kapten Inf Nasip Tanjung memberikan pencerahan pembekalan materi Bela Negara kepada 356 siswa siswi dan tenaga guru SMAN 1 DAMAR (selasa17/07/2018)

Dalam pemaparan yang disampaikan Danramil  Kapten Inf Nasib Tanjung didampingi Babinsa Teladan Serda P Sihombing dan kepala sekolah SMAN 1 Damar Bapak Riskan Akhbari,SPd saat mengulas tentang Bagaimana peran serta para siswa dan guru dalam bela negara ini dihadapan para
siswa dan siswi  SMA N1 Mulai kelas 10,11 dan 12 sebanyak  328 murid, Tenaga guru dan TU ada 28 orang.

Dalam kesempatan itu juga, Riskan Akhbari selaku kepala sekolah memyampaikan bahwa kedatangan bapak TNI memberikan pencerahan dan meningkatkan wawasan dan rasa keprdulian bela negara, hal ini  disambut dengan sangat senang.

" kegiatan ini dapat menambah wawasan kebangsaan bela negara bagi siswa/siswi kami disini dan menumbuhkan rada cinta tanah air dan bangsa, kami mengucpkan terimakasih atas kehadiran Bapak TNI. Hal positif juga menambah sikap mental dan disiplin tinggi para siswa/siswi kami di Sekolah SMAN I Damar ini", tegasnya.

Lanjut Riskan, "Juga dapat memotivasi dan mendorong semangat meraih cita-cita siswa siswi serta mencegah terjadinya penyalah gunaan narkoba menambah mental siswa dan siswi kami".

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah juga tak luput mengucapakan terima kasih kepada bapak TNI-AD yang telah membantu (mengajarkan) bela negara dan cinta tanah air di sekolahnya.

Sementara berbeda tempat, Koramil 414-03 Gantung  Bati Tuud Peltu Widodo turun ke Sekolah juga memberikan materi Bela Negara di Madrasah Tsanawiyah (Mts) Muhammadiyah Gantung yang diikuti  oleh 114 orang murid serta para pengajar.

Peltu Widodo mengulas kembali tentang Wawasan kebangsaan bagi generasi muda Bangsa mengenalkan kembali tokoh pejuang bangsa (pahlawan) Nasional, Lagu-lagu kebangsaan.

"Kami sangat berharap dari pihak sekolah agar para siswa mengenal nilai disiplin,  kejuangan dan memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi serta berjiwa patriot", harapnya. (Sumarwan)
Editor : Rahardja
Penanggung Jawab Obor Panjaitan


Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI