HEADLINE

Todora : Pilkada 2018 Merupakan Proses Demokrasi Guna Menentukan Pemimpin Terbaik Dipilih langsung oleh rakyat

/

Redaksi / Senin, 25 Juni 2018 / 16:24 WIB

Sebarkan:
Foto : Todora Rasidik. 

Media Nasional Obor keadilan | Jakarta | Hindari penggunaan isu dan sentimen SARA dalam bentuk apapun karena selain memecah belah masyarakat dan NKRI, hal itu juga bukan bentuk dalam pendidikan politik yang baik bagi masyarakat.
Hindari permainan sosmed yang bertujuan merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

Todora Mengharapkan kepada semua Pihak agar proses suksesi pilkada 2018 berjalan tertib, aman, damai, jujur, adil dan transparan/ terbuka.
Karena untuk menghindari kampanye hitam yang bermuatan negatif dimana hal tersebut tidak sesuai dengan materi atau isi konten kenyataan atau tanpa bukti. Lalu juga hindari money politics yang sudah tidak sesuai dengan perubahan dan peradaban jaman.

Untuk proses pilkada maka diperlukan kelembagaan penyelenggara yang profesional, independen dan berintegritas sehingga masyarakat mendapatkan hak politik dan berjalan sukses.

Semua pihak pencalonan baik pasangan calon, partai politik, dan tim sukses sebaiknya dapat menciptakan suasana yang kondusif, menjauhkan dari praktik politik kotor seperti kampanye hitam, politik uang, provokasi, ujaran kebencian, fitnah, hoax, SARA dan politisasi agama yang merusak kesatuan dan persatuan bangsa.
Proses politik pilkada harusnya bisa dilewati dengan kedewasaan dalam berpolitik.
Ikut serta membantu mendinginkan suasana dalam masa tenang, sehingga kehidupan masyarakat kembali normal.

Meminta kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama agar berperan aktif dalam menjaga situasi supaya tetap tenang. Para tokoh masyarakat dan agama mesti menjadi perekat kesatuan dan persatuan bangsa. [ rilis ]

Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI