HEADLINE

Emrus Sihombing : Pejabat BODT Harus Mengundurkan Diri Pasca Tenggelamnya KM Sinar Bangun.

/

Redaksi / Sabtu, 23 Juni 2018 / 15:45 WIB

Sebarkan:
Foto : Emrus Sihombing Pengamat komunikasi politik. 

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | JAKARTA | Sabtu ( 23 | 06 ) Emrus Sihombing Pengamat komunikasi politik Angkat Bicara terkait Tenggelamnya KM Sinar Bangun , Dalam Hal Ini menyoroti kinerja Badan Pelaksana Otorita Danau Toba [ BPODT ]
Dia Nilai  Raport Merah alias masuk Kategori Buruk menjadi Predikat Badan yang di sahkan Pada Tahun 2016 lalu tersebut . Tentu alasan nya bahwa sejak Badan ini di bentuk belum juga Menunjukan Performa yang Bagus , Emrus Sihombing menilai dari berbagai aspek yakni transparansi dan akuntabilitas keuangan negara yang dikelola BPODT tidak transparan.
Padahal Anggaran Tersebut merupakan hak dari masyarakat termasuk hak dari pada para Korban KM Sinar Bangun terangnya .

Emrus Sihombing yang merupakan Pria Berdarah Batak dan berasal Dari sumut ini menuturkan bahwa sejak BPODT di sahkan para Penjabat nya hanya mutar mutar sekitar seremoni mempromosikan agar turis manca Negara datang ke Danau Toba
Alhasil Trend kunjungan Wisatawan ke Danau Toba malah Tiap Tahun menurun padahal dulu Menteri Pariwisata dan Direktur BPODT berkhayal mendatangkan sejuta Wisatawan asing Ke.
Lalu apa prestasi nya badan tersebut? Pungkas Emrus Sihombing kepada Media Nasional Obor keadilan, oleh Karena nya para Pejabat Pengambil kebijakan strategis BODT ini layak Mundur sebelum di mundurkan sebagai bentuk tanggung jawab Moral Terhadap masyarakat atas tragedi Tenggelam nya KM Sinar Bangun.

Tidak Sebatas Mengundurkan diri dari jabatan fungsional Perencana dan kapasitas pengambil Keputusan di BPODT atas ketidak pastian Tata kelola Anggaran yang di gelontorkan Negara Maka Saya Menghimbau Supaya Komisi Pemberantasan korupsi ( KPK ) sesegera mungkin melakukan Investigasi Terhadap keuangan Negara Yang di kelola Oleh Badan Otorita Danau Toba itu Tutur Emrus dengan Penuh antusias saat wawancara dengan Media Nasional Obor keadilan.

Emrus Sihombing menilai kinerja Para Pejabat di Badan Otorita Danau Toba terkesan Parsial .
Merujuk kepada Tenggelam nya KM Sinar Bangun Diduga Akibat bobroknya Pelayanan dan Pengawasan terhadap Moda Transportasi Di Danau Toba termasuk ketidak Pastian Uji Kelayakan standart layak berlayar sebuah kapal.
Kita bisa saksikan Cuplikan Video dan dari berbagai Televisi bahwa Kapal Itu tidak memiliki Septy yang Memadai seperti Pelampung dan peralatan lainnya .
Coba seumpama BPODT bersinergi dengan pihak Pemda kabupaten seputar Danau Toba maka akan lebih Maksimal dan tidak terjadi tuh Musibah tutur Emrus Sihombing.

Media Nasional Obor keadilan sempat bertanya kepada Emrus..apakah BPODT ini layak dibubarkan ?
Emrus Berpendapat perlu Kajian matang untuk Membubarkannya namun para Staf staf Pejabat di sana layak di copot dan di ganti Dengan Figur Tangguh Yang mampu bekerja Maksimal Transparansi dan akuntabilitasnya terjamin .
Karena masih sangat Banyak Figur yang Tangguh anak bangsa Ini yang layak menempati posisi Strategis di Badan Otorita Danau Toba ini Tutup Emrus Sihombing sambil Mengucap kan Salam Dan berharap OBORKEADILAN tetap Terang Tajam Dan Independen serta Mempertahankan Ciri Khas Media ini Anti Rasuah.  [ Obor Panjaitan  ]


Editor : Yuni Shara.

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI