HEADLINE

Akun Facebook Kayla Kusmawati Akhirnya Dilaporkan ke Cyber Crime Ditreskrimsus Poldasu

/

Redaksi / Rabu, 20 Juni 2018 / 18:03 WIB

Sebarkan:

Media Nasional Obor Keadilan | Medan-Sumut | Postingan dugaan menyebar fitnah di akun facebook Kayla Kusmawati terhadap Djarot Syaiful Hidayat akhirnya berbuntut panjang.
Tim Kuasa Hukum Djarot-Sihar (DJOSS) Rion Arios, SH dan Fuad Said Nasution, SH  akhirnya secara resmi melaporkan kasus dugaan penyebaran fitnah terhadap Djarot Syaiful Hiayat tersebut ke Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Sumut, yang dikuatkan dengan bukti laporan  Nomor : LP/ 795 / VI /SPKT 'I' tanggal 18 Juni 2018.

Postingan Kayla  Kusmawati yang berbunyi " Fitnah Keji penyebar kupon Zakat palsu yang disertai dengan foto yang bertuliskan ' Si Manusia Haus Kekeuasaan. Fitnah Keji Djarot-Sihar. DJOSS sengaja menipu dan membodohi masyarakat Sumut, dengan menyebarkan kupon zakat palsu atas nama ERAMAS "

"Selaku tim kuasa hukum Djarot Syaiful Hidayat dan Sihar Sitorus, kasus akun penyebar berita fitnah di Medsos ini secara resmi telah kami laporkan ke unit Cyber Crime Ditreskrimsus Poldasu, " kata Rion Arios kepada oborkeadilan.com, Rabu (20/6/2018).
Ditanya seputar penanganan kasus  laporanya, serta keseriusan Poldasu menindak lanjuti laporan  akun facebook Kayla Kusmawati yang diduga telah menyebarkan fitnah  tersebut.
"Kita tidak perlu terlalu tendensius lah, Polisi yang dalam hal ini  penyidik Poldasu tentunya lebih mengetahui bagaimana  proses hukum yang sebenarnya, " ujar Arios.

Lanjut Arios, terlepas dari laporan kasus akun penyebar berita fitnah yang saat ini tengah dilaporkan ke Poldasu tersebut, Arios juga mengimbau kepada masyarakat luas agar senantiasa berhati-hati dan jangan melakukan tindakan serupa. Karena tindakan itu akan  berujung pada sanksi pidana.
"Seyogianya kita kan harus saling menghormati kedua paslon Cagubsu tersebut. Nah Pak Djarot kan calon Gubernur Sumut dan tokoh yang harus dihormati, " ungkap Arios kepada oborkeadilan.com.

Terpisah, Sekretaris DPW Kombatan Sumut, Shandy Wu mengatakan, sangat menyesalkan tindakan penyebaran postingan Hoax dan fitnah yang diarahkan kepada Cagubsu Djarot Syaiful Hidayat.
Oleh karena itu, demi penegakan hukum di negeri ini, kita berharap pihak Kepolisian harus serius mengusut tuntas kasus ini secara benar dan profesional.
"Demi penegakan hukum yang benar dan profesional, DPW Kombatan Sumut berharap pihak Polda Sumut agar serius mengusut tuntas kasus ini. Hal ini dimaksudkan agar membuat efek jera bagi para pelaku penyebar Hoax dan fitnah di Medsos, " tegas Shandy Wu.
(Sofar Panjaitan)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan


Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082230993121

KOMENTAR
TERKINI