|

Gas Elpiji Subsidi Yang Semestinya Untuk Masyarakat Miskin Tapi Digunakan Pangkalan kepentingan Komersil Rumah Makan,”

Ket Gambar: Salah Satu Pangkalan Diduga Jual Gas Elfiji Subsidi Sampai 30.000,- Ribu Rupiah.

Pelalawan Riau | Media Nasional Obor Keadilan | Warga mengharap Pemerintah Setempat Dan Aparat Kepolisian Menindak tegas para Pangkalan Gas Elfiji nakal  Sesuai dengan pasal 55 Undang-Undang (UU) Nomor 22 Tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi juncto pasal 20 ayat 2 Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Nomor 26 Tahun 2009 tentang Penyediaan dan Pendistribusian LPG juncto pasal 40 UU Nomor 20 Tahun 2008 tentang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).
Ancaman pidana dalam pasal 55 UU Migas adalah pidana penjara maksimal enam tahun dan denda maksimal Rp 60 miliar. Sedangkan ancaman pidana dalam pasal 40 UU UMKM adalah penjara maksimal lima tahun dan denda maksimal Rp 10 miliar. Apakah pemerintah dan aparat sudah melakukan ini? Kata salah satu Warga Pangkalan Kerinci sebagai mantan Aktivis. Tak mau di sebut namanya  Pada Media ini. Rabu (9/5-2018. Di pangkalan kerinci

Pangkalan Gas Elfiji Subsidi yang 3 Kilogram di kabupaten pelalawan riau masih tetap bermasalah pemerintah tak mampu mengatasi, imbasnya pada warga masyarakat kecil (warga miskin) menjadi Tumbal alias tidak mendapatkan jatah gas subsidi di sebabkan oleh Permainan Pangkalan nakal untuk meraup keuntungan diri sendiri alias memperkaya diri sendiri, Hal ini diminta pada pemerintah setempat dan aparat kepolisian dengan tegas supaya menutup para pangkalan nakal yang selalu bermain-main dengan hukum sudah di jelaskan di Undang-undang no 22 tahun 2001 LPG subsidi
apabila salah mengunakan
DiKenakan
hukuman kurungan selama 5 tahun dan denda paling sedikit 10 miliar rupiah.

Pangkalan Gas Elfiji Subsidi di jalan lintas timur kota pangkalan kerinci sebagai kota Pusat kabupaten, sesuai hasil Investigasi Media ini di seluruh kota pangkalan kerinci kab.pelalawan jumlah pangkalan gas elfiji subsidi sekitar lebih kurang 22 Pangkalan, menurut hasil investigasi media ini bila dihitung-hitung di seluruh Kecamatan pangkalan kerinci jika benar-benar di dihitung jumlah penduduk kota pangkalan kerinci yang layak memakai subsidi mulai dari mikro sampai warga tidak mampu pangkalan sudah melebihi pangkalan.

Sesuai pantauan media ini dilapangan, ada dugaaan permainan para pangkalan gas elfiji yang nakal menjual pada pengecer untuk meraup keuntungan besar, salah satu pemilik pangkalan gas elfiji subsidi di jalan lintas timur ia disamping rumah makan Menurut informasi dari warga pangkalan gas elfiji tersebut adalah miliknya juga sendiri, dan warga  Menceritakan Harga gas elfiji subsidi Rp.20.000,- jika dia pengecer bahkan sampai Rp. 30.000,-. (M. Panjaitan)

Penanggung Jawab : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini