HEADLINE

Gas Elpiji 3 kg Langka Masyarakat Duri Menjadi Resah

/

Redaksi / Jumat, 21 September 2018 / 21:34 WIB

Sebarkan:
Gambar Ilustrasi 

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | BENGKALIS |  [ 21 September 2018 ], Seiring dengan perkembangan zaman baik teknologi maupun pola kehidupan membuat Gas Elpiji adalah salah satu Hal yang sangat di butuhkan oleh Masyarakat pada Umumnya.

Yang mana sekarang Masyarakat menggunakan Kompor Gas dengan bahan bakar dari gas yang di salurkan melalui Elpiji sehingga dapat mengeluarkan api apa bila dinyalakan sehingga bisa digunakan untuk memasak.

Tidak seperti dulu orang masih banyak yang menggunakan Kompor Minyak Tanah atau bahkan memasak memakai Kayu Bakar, Tapi sekarang dengan banyaknya pengguna Kompor Gas membuat Gas Elpiji 3 kg sangat dibutuhkan oleh Masyarakat karena harganya yang sangat terjangkau dan banyak diminati Masyarakat sehingga ketika gas langka pasti menimbulkan dampak atau keresahan bagi Masyarakat.

Seperti halnya yang ada di daerah Duri Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau, Sulitnya mendapatkan Gas Elpiji 3 Kg di Warung - Warung yang biasa menjual Gas elpiji bahkan sampai ke Pangkalan Gas Elpiji 3 kg juga tidak ada .

Karena hal tersebut masyarakat duri menjadi resah karena gas tersebut memang sangat mereka butuhkan untuk kehidupan sehari - hari.

Seperti yang dikatakan oleh Ida Warga Duri yang mengatakan kepada Awak Media.

Dikatakannya karena langkanya gas tersebut membuat terkadang saya harus mencari kemana - mana agar dapat masak dirumah , padahal biasanya saya hanya perlu berjalan sebentar menuju Warung depan rumah yang biasanya menjual Gas Elpiji 3 kg ini tapi sekarang untuk isi ulang 1 tabung Gas Elpiji saja saya harus berjalan dan bertanya ke setiap Kedai penjual Gas Elpiji agar dapat Membelinya dan membawanya pulang ," Ucapnya.

Adapun yang menjual isi Ulang Gas Elpiji 3 Kg ini saya harus rela membayar mahal dengan Harga Rp. 30.000 ( Tiga Puluh Ribu Rupiah ) itupun susah cari nya ," Imbuhnya.

Ida berharap semoga Pemerintah Kabupaten Bengkalis dapat memberikan ketegasan kepada Pihak Terkait mengenai Pengadaan Gas Elpiji 3 Kg ini sehingga masalah Langka ( Sulit ) nya Gas Elpiji 3 Kg dapat segera teratasi sehingga masyarakat tidak resah karena Gas Elpiji yang Langka ," Tambahnya.

Tambahnya semoga kedepannya masalah ini segera dapat teratasi sehingga harga Gas Elpiji 3 Kg kembali Normal dan Gas Elpiji tersebut pun kembali mudah didapatkan oleh Masyarakat ," Tutupnya.

Sementara itu Intan Ibu Rumah Tangga yang Tinggal di Jalan Kayangan pun mengatakan hal sama seperti yang dikatakan oleh Ida.

Menurutnya Sulitnya Gas Elpiji ini sangat berpengaruh sekali terhadap Kehidupan kami, karena mau masak saja ketika tiba - tiba gas di rumah habis saya pun menjadi bingung saat mencari gas keluar tidak ada dan setiap Kedai yang saya datangi untuk membeli Gas Elpiji mengatakan kosong ," Imbuhnya.

Akibat dari sulitnya Gas Elpiji tersebut membuat terkadang saya harus Lari kesana - kemari untuk mencari gas itupun kadang tidak juga mendapatkan Gas Elpiji tersebut ," Tutupnya.( Galih )

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI