|

Konsolidasi Nasional KNRP 2018, Anies Baswedan : Karena Ada Integritas Dan Kedekatan Dengan Rakyat

Ket Gambar : Acara pembukaan Konsolnas 2018 berlangsung di Hotel Amaris, Mampang Prapatan, Jakarta pada Jumat (30/3/2018). 

Jakarta |  Media Nasional Oborkeadilan |  [30-03-2018] Jum'at -  Sebagai wujud mengokohkan eksistensi sebagai organisasi di Indonesia yang fokus pada permasalahan kemanusiaan di Palestina, Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) menggelar Konsolidasi Nasional 2018. Acara pembukaan Konsolnas 2018 berlangsung di Hotel Amaris, Mampang Prapatan, Jakarta pada Jumat (30/3/2018). 

Sekretaris Jenderal KNRP, Suhartono TB menyampaikan bahwa KNRP sendiri di Indonesia sudah ada perwakilan di masing-masing wilayah. Acara ini berlangsung mulai siang hari setelah sholat Jum'at sampai malam hari dan akan dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

H. Suripto SH, Ketua Umum KNRP Dalam penyambutannya, " Selain beramal di dunia kita juga menabung untuk akhirat. " Dalam pengabdian ini tidak pernah menghitung hitung atau mengkalkulasi apa yang telah kita lakukan. Menghadapi badai yang besar kita telah melewati dan kita hadapi  rangka memdedikasikan kepada  kemanusiaan ". 

Dalam sambutanya Anies Baswedan mengatakan, " Organisasi ini kalau kita lihat kecil namun ternyata sebenarnya besar, bayangkan beberapa miliyar rupiah telah disumbangkan oleh organisasi KNRP ini ke Palestina ibaratnya seperti ungkapan " Small But Giant". KNRP ini melalui  semua rangkaian menopang menjadi kesatuan yang dahsyat ".

Ditambahkan Anis,  Salah satu amanat konstitusi Indonesia adalah Kemerdekaan diatas dunia harus dihapus, maka kita kerjakan itu sebagai bahwa kita bangsa Indonesia yang mendukung hal tersebut. 

Terakhir Anis menuturkan, Tantangan terbesar organisasi bahwa organisasi ini ter institusi dengan matang, kekuatan Istitusional. Meskipun kita berharap kedepan KNRP tidak lagi bekerja, kalau Palestina itu sudah merdeka. Kedekatan KNRP dengan Umat, KNRP dengan rakyat. karena itu harus memiliki Integritas, Kompetisi, Kedekatan dengan perasaan rakyat, seperti tokoh tokoh kemerdekaan bangsa kita terdahulu yang memiliki penggerak.  

Suhartono menambahkan KNRP sendiri sejak berdiri dari tahun 2006 sampai 2018 yang dipimpin oleh Ketua Umum KNRP Soeripto sudah menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina. Bantuan dari masyarakat Indoneaia didistribusikan ke rakyat Palestina baik yang di dalam Palestina (Gaza dan Tepi Barat) maupun pengungsi di luar Palestina seperti Yordania, Lebanon, Suriah dan Turki Selatan.

"Diperkirakan penerima manfaat dari bantuan kemanusiaan tersebut kurang lebih 3 juta rakyat Palestina yang mendapat manfaat dari bantuan yang berasal dari masyarakat Indonesia," kata pria yang sudah menyalurkan bantuan ke Gaza.

Informasi yang diterima media online bahwa "Sebanyak 24 wilayah se-Indonesia siap hadir di acara konsolnas 2018 hari ini. Pada acara pembukaan akan berkenan memberikan sambutan dan membuka secara resmi konsolidasi Nasional, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan," ujar Suhartono.

Terima kasih Indonesia, kebaikan Anda melintasi batas negara dan kecintaan Anda tidak terbatas geografi. Melalui acara konsolnas 2018, semoga KNRP semakin solid dalam memberikan harapan (hope) dan senyuman (smile) untuk masa depan rakyat Palestina (future) yang lebih baik. 

Harapannya konsolidasi nasional KNRP tahun ini akan menghasilkan babak baru yang semakin baik bagi umat serta bangsa. 
[ MI/Red ]

Editor : Redaktur 
Penanggung Jawab : Obor Panjaitan 
Komentar

Berita Terkini